Akibat Virus Corona, Kadisos Tapteng : Pencairan Bantuan PKH Dipercepat

TAPTENG NEWS – JAM 17.00 WIB

Kepala dinas sosial kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Parulian Sojuangon Panggabean mengatakan, pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tahap II dipercepat.

Hal itu guna menjaga daya beli keluarga penerima manfaat bantuan PKH selaku yang rentan terhadap perlambatan ekonomi akibat penyebaran Virus Carona.

Dikatakan Parulian, sesuai arahan Menteri sosial, pencairan bantuan PKH tahap II yang biasanya bulan April dipercepat menjadi bulan Maret 2020.

Selain itu, Parulian juga menyebut, ada sebanyak kurang lebih 13.000 keluarga penerima manfaat PKH di Tapteng dan semuanya telah menerima bantuan PKH tahap II.

“Masing – masing keluarga tersebut diarahkan agar memanfaatkan bantuan itu untuk meningkatkan gizi anak dan ibu hamil sehingga dapat terhindar dari penyebaran Virus Carona,” terangnya.

Parulian menambahkan, pemerintah juga mengimbau agar masyarakat mengurangi aktivitas diluar rumah guna mencegah penyebaran Virus Carona.

Kemudian, Parulian menjelaskan, pencairan bantuan PKH dilakukan empat kali dalam setahun.

“Tahap pertama itu pada bulan Januari, tahap kedua bulan Maret, tahap ketiga bulan Juli dan tahap keempat bulan Oktober,” imbuhnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *