Saol Penanganan Covid-19 di Pelabuhan, Kepala KSOP Minta Dibentuk Penanggung Jawab Gugus Tugas

Daerah, Sibolga322 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.30 WIB

Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Augustia Waruwu meminta agar dibentuk penanggung jawab tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Pelindo I Sibolga.

Hal itu disampaikannya dalam Pengusulan Pembentukan Tim Gugus Tugas di Sibolga Passenger Terminal (Terminal Penumpang) Pelabuhan Pelindo I Sibolga, Senin (11/5).

Menurut Augustia, Pelabuhan merupakan pintu negara, sehingga perlu dibentuk penanggung jawabnya. Salah satunya menyediakan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan kota Sibolga.

Dengan begitu setiap penumpang yang masuk maupun keluar dapat diperiksa kesehatannya.

“Jadi, setiap yang berangkat nanti, walaupun katanya orang tua, saudara ada yang meninggal atau sakit keras, sebelum keluar surat kesehatannya, kita juga tidak mengizinkan dia berangkat, karena belum tentu dia terpapar atau tidak,” terangnya.

“Karena mengapa ? Di situ nanti ada juga surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan, harus mereka ketahui itu,” sambungnya.

Sehingga, kata Augustia, ada baiknya jika pihaknya dilibatkan sebagai penanggung jawab, begitu pula tim gugus tugas dari pemko diikut sertakan dalam hal ini.

Alasannya, karena KSOP Sibolga juga berada di dalam daerahnya pemko Sibolga.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan tugas sehingga sampai dengan sekarang kita masih tetap melaksanakannya dengan baik dan tidak ada kebobolan lagi seperti di awal (Covid-19) kemarin,” ungkapnya.

“Jadi itulah harapan dari kami, jauh lebih bagus, pada saat ini kita bentuk saja penanggung jawabnya yang ada di Pelabuhan Sibolga ini,” tutupnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *