Pilkada Sibolga 2020, Pasangan ASSED Lolos Verifikasi Faktual

Daerah, Sibolga588 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 13.30 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga menggelar rapat pleno terbuka dalam rangka melaksanakan rekapitulasi hasil akhir verifikasi faktual syarat dukungan perseorangan calon Walikota dan wakil Walikota Sibolga 2020, di Aula Topas Hotel Wisata Indah (WI) Sibolga, Senin (20/7).

Dalam hal ini, pasangan calon (Paslon) Perseorangan Pilkada Kota Sibolga, Ahmad Sulhan Sitompul – Edward Siahaan (ASSED) dinyatakan lolos verifikasi faktual untuk memenuhi syarat pencalonan di Pilkada 2020.

KPU Sibolga Khalid Wahid, saat membuka acara rapat pleno mengungkapkan, bahwa syarat dukungan menjadi calon perseorangan pasangan ASSED mulai dalam proses awal bakal calon yang memasukkan data di Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Lalu, melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dinyatakan memenuhi syarat calon walikota dan wakil walikota Sibolga.

Khalid menyebut, pasangan ASSED telah menyerahkan surat dukungan sebanyak 8522 dukungan, verifikasi administrasi KPU sebanyak 7942 dan terakhir dinyatakan lolos verifikasi faktual sebanyak 7086 dukungan.

“Artinya sudah melebihi syarat dari 6470 yang tersebar di 4 Kecamatan Sibolga,” ungkapnya.

Sementara itu, Ahmad Sulhan Sitompul didampingi wakilnya Edward Siahaan menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Sibolga yang sudah memberikan dukungan. Begitu pula dengan seluruh tim dan relawan yang telah bekerja keras selama ini.

“Apresiasi kami diberikan setinggi-tingginya atas dedikasi yang sudah dicurahkan. Dengan lolosnya verifikasi faktual ini, kita akan terus memastikan agar terdaftar sebagai peserta Pilkada Sibolga 2020 di KPU Sibolga, dan memastikan menang sebagai wali kota dan wakil wali kota Sibolga,” tegasnya.

Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh 7 orang komisioner KPU Sibolga, juga dihadiri oleh bakal calon Pasangan Calon Walikota dan wakil walikota Sibolga Sulhan Sitompul – Edward Siahaan (ASSED), pihak penghubung (LO), serta para simpatisan ASSED. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *