Personil Polres Sibolga Ikuti TKJ Berkala

oleh -310 views
Personil Polres Sibolga saat menggelar TKJ berkala

SIBOLGA NEWS – JAM 9.00 WIB

Seluruh personil Polres Sibolga beserta jajaran Polsek menjalani tes kesamaptaan jasmani (TKJ) berkala dan bela diri berkala periode 2020 yang dilaksanakan dijalan Kapten M. Sitorus, kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Dalam hal tersebut, Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin mengataka , kegiatan ini sebagaimana surat telegram Kapolda Sumut Nomor: ST/659/VII/Kep/2020/Ro SDM, tanggal 22 Juli 2020.

Baca Juga :  Asik Mandi Di Sungai, Pelajar SD Hanyut Terbawa Arus

“Bahwa pembinaan jasmani adalah hak setiap pegawai pada Polri untuk memiliki kesiapan fisik (samapta), postur tubuh yang ideal dan kondisi yang bugar,” ucapnya, Rabu (29/7).

ia menjelaskan, bahwa seluruh personel juga diharapkan memiliki keterampilan fisik yang baik, sehingga dapat melaksanakan tugas secara optimal guna menunjang kinerja organisasi. Tes kesamaptaan jasmani berkala dan bela diri berkala periode 2020 di antaranya, lari 12 menit, push up 1 menit, sit up 1 menit, lari angka 8, pull up, dan bela diri.

Baca Juga :  Walikota Tutup MTQ Tingkat Sibolga, Kecamatan Sibolga Selatan Raih Juara Umum

“Sebelum mengikuti tes kesamaptaan jasmani berkala dan bela diri berkala, seluruh personil dicek tensi tubuhnya oleh Dokkes Polres Sibolga. Kemudian Wakapolres Sibolga, Kompol Sutrisno juga mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani berkala dan bela diri berkala periode 2020,” ucapnya.

Tambahnya, selain menjaga kebugaran jasmani kegiatan TKJ ini juga untuk mengevaluasi kondisi fisik dan kesehatan personel baik Polri. Sehingga anggota Polri tetap prima dan selalu siap dalam mengemban tugas. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *