Yusuf Batubara Serahkan Jabatan Plh Wali Kota ke Jamaluddin Pohan

Daerah, Sibolga481 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, menyerahkan jabatan Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Sibolga kepada Jamaluddin Pohan dalam rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato perdana Wali Kota Sibolga yang baru, Senin (1/3).

Penyerahan jabatan itu dilakukan paska Jamaluddin Pohan dilantik secara resmi dan sah sebagai Wali Kota Sibolga bersama pasangannya Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wakil Wali Kota Sibolga oleh Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, pada Jumat (26/2) lalu di Medan.

Setelah menyerahkan memori jabatan Plh Wali Kota Sibolga, Sekdakot Sibolga, M Yusuf Batubara menyatakan kesiapannya bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga dalam mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing.

“Kami PNS siap mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Bapak Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing untuk masyarakat yang sehat, pintar, dan makmur,” tutur Yusuf.

Sementara Jamaluddin Pohan mengawali pidato perdananya sebagai Waki Kota Sibolga, mengajak seluruh elemen masyarakat Sibolga, baik yang memilih dan tidak memilih untuk bersatu kembali dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sibolga.

“Kami dilantik bukan hanya untuk pemilih kami saja, tetapi bagi seluruh masyarakat Kota Sibolga. Baik yang memilih maupun yang tidak memilih. Karena berbeda pilihan itu hal biasa, itu tandanya kita berdemokrasi. Mari kita bersatu kembali,” ujarnya.

Ia mengatakan setelah mereka dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, mereka berdua akan mulai mengemban tugas membangun kota yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat. Sehingga proses pembangunan yang akan dilakukan mereka adalah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Sibolga.

“Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para Wali Kota sebelumnya yang telah menentukan pilihan untuk membangun dan memajukan Kota Sibolga,” tutur Jamal.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada M Yusuf Batu Bara selaku Sekdakot Sibolga yang telah menyerahkan memori jabatan Plh Wali Kota Sibolga kepada pihaknya dan mengajak Yusuf untuk bersama-sama menjalankan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga dalam membangun Kota Sibolga yang sehat pintar, dan makmur.

“Kami juga minta dukungan dan sinergi DPRD sebagai mitra strategis Pemkot Sibolga. Demikian pula Forkopimda dan semua elemen masyarakat. Izinkan saya sebagai Wali Kota dan Pak Pantas Maruba Lumban Tobing sebagai Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi menyukseskan Pilkada Sibolga,” pungkas Jamal.

Sidang paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato pertama Wali Kota Sibolga yang baru itu berlangsung meriah, meski dengan pengetatan Protokol Kesehatan (Prokes).

Semua tamu dan undangan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke gedung dewan.  Sementara, Plh Wali Kota Sibolga, Yusuf Batubara bersama Ketua DPRD Sibolga Syukri Nazry Penarik telah menyambut di dalam gedung.

Turut hadir pada acara itu, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani, bersama Wakilnya Darwin Sitompul, serta unsur Forkopimda, Anggota DPRD dan pejabat lainnya.

Selepas dari Gedung DPRD Sibolga, pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan-Pantas Maruba Lumban Tobing, selanjutnya mengadakan silaturahmi bersama masyarakat, pejabat Pemkot Sibolga, Forkopimda, anggota DPRD dan lainnya di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Sibolga di Jalan Ferdinan Lumban Tobing (FL Tobing). (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *