Gunakan BBM Bersubsidi, Pertamina Dan APH Diminta Menindak Tegas PT. TC

oleh -561 views
Mobil Truck Container milik PT TC terlihat melepas gandengan container nya saat melakukan pengisian Bahan Bakar Bersubsidi jenis solar di salah satu SPBU yang ada di kota Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Perusahaan Swasta Nasional, TC yang bergerak di bidang jasa, transportasi, logistik, pertambangan, minyak, kargo dan pengangkutan bahan berbahaya dan beracun (B3) yang beroperasi di wilayah Sibolga Tapanuli Tengah.

Perusahaan ini telah menggantikan fungsi dan tugas perusahaan asing PT SDV Logistic Indonesia dalam mengangkut alat berat dan bahan – bahan kebutuhan tambang GResources Martabe Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai dari tahun 2014 yang lalu.

Baca Juga :  Pedagang Korban Pembongkaran, BUMD Siapkan Relokasi di Pasar Dewa Sakti

Dalam menjalankan bisnis nya di kota Sibolga, PT. TC diduga banyak melakukan pelanggaran Peraturan Migas.

Dendi Simatupang warga kota Sibolga ketika dikonfirmasi, Minggu (20/06) mengatakan kami menduga bahwa pihak PT. TC telah melanggar peraturan tentang penggunaan bahan bakar bersubsidi jenis Solar.

“Sudah jelas di aturan nya jika mobil diatas 6 roda tidak diperbolehkan menggunakan BBM bersubsidi, ini kok malah bebas ya?,” ucapnya.

Dia meminta kepada pihak pertamina dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk memeriksa perusahaan tersebut, karena BBM Bersubsidi penggunaan hanya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Baca Juga :  AJ Dinyatakan Sembuh, Sibolga Nol Kasus Positif Covid

“Masa perusahaan sebesar itu menggunakan BBM Bersubsidi? Tolong lah pertamina dan APH untuk mengusut permasalahan ini, berikan rasa adil bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya

Amatan dilapangan, mobil truck container milik PT TC terlihat melepas gandengan container nya dan melakukan pengisian Bahan Bakar Bersubsidi jenis solar di salah satu SPBU yang ada di kota Sibolga. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *