oleh

Wali Kota Jamal Letakkan Pancang Pembangunan Pasar Modren Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan bersama Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Marubah Lumbantobing meletakkan pemancangan pondasi pembangunan Pasar Sibolga Nauli, Senin (19/7/2021) siang.

Di kesempatan itu, Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan mengatakan, pembangunan Pasar Modern Sibolga berlantai tiga ini diharapkan didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat kota Sibolga jangan lagi ada yang ribut terkait pembangunan pasar ini, mari kita bersama mensukseskan pembangunan Pasar Sibolga Nauli agar cepat selesai,” ujar Wali Kota Sibolga.

Wali kota menjelaskan, sesuai janji kontraktor yang dilaksanakan PT. Tureloto Battu Indah, pihaknya akan memenuhi targetnya selama tahapan pembangunan pasar.

“Makanya kita pasang badan untuk pembangunan ini. Kita bantu semua, bagaimana administrasinya secepatnya kita bantu, supaya mereka bisa kejar target sesuai dengan waktu yang ditentukan,” kata Jamaluddin Pohan didampingi Wakilnya Pantas Tobing.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Kelurahan Pasar Baru Bagikan 125 Paket Sembako

Guna menyukseskan proses tahapan pengerjaan Pasar Modren Sibolga, pihaknya berharapkan PT. Tureloto Battu Indah memberikan keterbukaan informasi kepada rekan media guna memberikan edukasi kepada masyarakat selama masa proses pembangunan Pasar Modern.

“Pak Nazwa, mohon bantuannya keterbukaan informasi kepada teman-teman media kita guna memberikan informasi perkembangan pembangunan Pasar Modren Sibolga, agar tidak terjadi kesalahpahaman di tengah-tengah masyarakat, sehingga proses pembangunan dapat diselesaikan dengan cepat,” pungkasnya.

Direktur Operasional PT. Tureloto Battu Indah (TBI) Nazwan, selaku pihak pelaksana proyek dikesempatan tersebut juga mengatakan, pemancangan pondasi ditargetkan selama 40 hari, sedangkan untuk struktur bangunan ditargetkan selesai selama 105 hari.

Proyek pembangunan pasar Sibolga Nauli Sibolga dilaksanakan PT. Tureloto Battu Indah, dengan nomor kontra:HK.02.03-Cb2/SPK/PPK Wil.1/FS Sibolga/05. dengan nilai kontrak sebesar Rp. 61.845.501.000, yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan jangka waktu pekerjaan selama 330 Hari sejak dilakukan penandatangan kontrak pekerjaan pada 21 Juni 2021 kemarin.

Baca Juga :  Didukung Toga Sihombing, Paslon Abadi Optimis Menang

“Sebagai tahapan awal proses pembangunan dimulai dari meruntuhkan bangunan lama yang berlangsung selama satu bulan, dimulai sejak bulan April 2021 sampai dengan selesai pada bulan Mei 2021 lalu, selanjutnya dilakukan tahapan pembersihan material sisa bangunan lama dimulai tanggal 21 Juni hingga selesai pada 5 Juli 2021. Serta dilakukan pembangunan kantor untuk pengawas dan kontraktor serta gudang yang sudah selesai didirikan di lokasi tanggal 10 Juli dan dilanjutkan juga didirikan tower crane,” paparnya. (Tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed