Semarakkan HUT RI ke 76, PT Pertamina Sibolga Gelar Lomba Lukis Mural di Tembok Pembatas TBBM

Daerah, Sibolga599 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 10.30 WIB

Di tengah pandemi, Hari Kemerdekaan Indonesia tak bisa dirayakan secara meriah seperti biasanya, akan tetapi PT. Pertamina (fuel) Terminal Sibolga mengadakan perlombaan unik yaitu lomba kegiatan lukis mural di tembok pembatas TBBM (Terminal Bahan Bakar Minyak) yang berada di sepanjang Jalan Badar, Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga kota, kota Sibolga. Selasa (17/8/2021).

Wisnu OH (Operation Head) PT. Pertamina (fuel) Terminal Sibolga saat ditemui dilokasi lomba mengatakan, kegiatan ini terbuka untuk umum dan harus tetap menerapkan Prokes selama pelaksanaan kegiatan.

“Tujuan kegiatan ini kita lakukan untuk membebaskan masyarakat meluapkan ide kreatif dalam bentuk lukisan yang tidak mengandung SARA serta mengedukasi masyarakat tentang 12 life saving rules Pertamina,” kata Wisnu.

Ditempat yang sama, Jihan selaku Ketua Panitia Lomba menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 76, dimana segala perlengkapan telah disediakan oleh pihaknya.

“Bahan lukis seperti cat kita sediakan, kita juga menentukan 3 thema lukisan yaitu tentang HUT RI, Covid-19 dan tentang 12 life saving rules Pertamina,” jelasnya

Jihan juga menjelaskan, jumlah peserta lomba lukis mural juga dibatasi guna mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Antusias masyarakat sangat tinggi, pendaftar banyak bang. Karena kita buka untuk umum, jadi kita batasi kurang lebih 50 peserta, karena pandemi ini,” ujarnya

Sementara itu salah seorang peserta lomba, Ahmad Fauji (14) menyampaikan rasa terimakasih kepada PT. Pertamina atas terselenggaranya kegiatan ini, dimana dirinya bisa menggambarkan keinginan nya saat ini.

“Terima kasih kepada PT. Pertmina yang sudah melaksanakan kegiatan ini, sekarang saya ingin melukis,” ucapnya seraya berharap agar corona cepat hilang.

Terlihat lukisan Ahmad yang di goreskannya di tembok pembatas Pertamina itu cukup unik, menceritakan Spongebob (pemeran film kartun) yang memegang bendera dan pedang bertempur melawan virus corona.

“Ini imajinasiku bang, supaya corona ini cepat hilang, karena kami sudah bosan belajar di rumah (daring),” ungkapnya seraya kembali mengayunkan alat lukisnya.

Amatan dilapangan, kegiatan lomba mural itu di dihadiri oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dan seluruh peserta dan warga yang ada dilokasi. Para peserta dilokasi di wajibkan memakai masker dan menjaga jarak. (fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *