oleh

Yayasan Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit Sambangi Korban Kebakaran di Taput

SIBORONGBORONG NEWS – JAM 13.23 WIB

Musibah kebakaran yang menimpa warga Jalan Dolok Martimbang, Kelurahan Pasar Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Sejumlah rumah warga dan kios Pasar Siborongborong rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, sebagai bentuk gerakan peduli sosial. Yayasan Jaringan Tapanuli Bonapasogit menyambangi lokasi kebakaran.

Selain bersilaturahmi dengan warga korban kebakaran, rombongan Yayasan Jaringan Tapanuli Bonapasogit menyerahkan paket bantuan. Hal tersebut merupakan tindakan cepat dan tepat sasaran yang dilakukan pihak Yayasan Jaringan Tapanuli Bonapasogit sebagai ekspresi dan kepekaan sosial.

Baca Juga :  Warga Temukan Bangkai Babi di Sungai

DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat selaku pembina Yayasan Jaringan Tapanuli Bonapasogit mengungkapkan, turut berduka cita atas musibah yang menimpa sejumlah warga Siborongborong.

“Ini gerakan sosial, apalagi mereka (korban kebakaran) sedang diuji dengan musibah di tahun pandemi covid-19 ini. Jika kita peka, tidak hanya korban yang sedang diuji, tapi kita juga. Apakah kita sedia untuk menjaga hubungan sesama manusia,” papar DR Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat pada media ini melalui telepon genggamnya, Kamis (23/9/2021).

Untuk antisipasi dan pemenuhan kebutuhan korban sementara waktu, pihaknya membawa sejumlah paket kebutuhan pokok. Paket tersebut disesuaikan dengan informasi yang direkap timnya. Kepada para korban, ia menyampaikan untuk tetap bersabar.

Baca Juga :  Walikota Serahkan Dana Hibah Ke Gereja

“Ini paket hanya untuk kebutuhan harian saja, semoga bisa membantu korban melewati masa kesulitan karena kehilangan harta benda, yang di sebabkan kebakaran,” tutupnya.

Sebagai informasi, kegiatan berlangsung dengan lancar. Warga menyambut dan menerima rombongan dengan bahagia. Penyerahan langsung di Posko penerimaan bantuan bencana kebakaran yang menimpa warga Siborongborong yang terjadi Rabu (22/9/2021). (Jaurat)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed