oleh

1 Unit Rumah di Sibabangun Ludes Dilalap Sijago Merah

TAPTENG NEWS – JAM 14.30 WIB

Satu unit rumah semi permanen milik Yusriani (43) warga Lingkungan 6 Sukaramai, Kelurahan Sibabangun, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (9/6) sekitar jam 14.30 WIB, luluh lantak di lalap sijago merah. Walau tidak ada korban jiwa, akibat peristiwa ini kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Indra (15), anak kandung Yusriani, saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi saat ia bersama Reza (4), cucu Yusraini, sedang menonton televisi di ruang tengah. Api yang di duga berasal dari korsleting arus pendek langsung menjalar dari arah kamar depan dan menghaguskan seisi rumah.

Baca Juga :  Hendak Mencari Kayu, 3 Warga Kolang Hanyut Terseret Arus Sungai

“Saya tidak tahu apa penyababnya, karena sebelum kejadian saya sedang menonton televisi. Saya tersentak karena merasa kepanasan dan melihat api sudah membakar kamar depan,” ujar Indra.

Mengetahui rumahnya terbakar, Indra langsung mengevakuasi keponakannya yang sedang bermain – main di dalam kamar, sembari menjerit meminta tolong. Cuaca terik panas dan dalam kondisi sepi dimana warga sedang melaksanakan aktivitasnya masing – masing, membuat kobaran api semakin merajalela. Hanya hitungan 15 menit, rumah kediaman wanita yang baru satu tahun ditinggal mati suaminya itu, rata dengan tanah. “Semuanya ludes, kecuali pakaian dibadan,” lirih Indra.

Baca Juga :  Saat Gelar Konfrensi Pers, Kapolres Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Dari Madina

Yusraini hanya dapat menatap puing – puing bekas kebakaran. Saat kejadian, Yusraini sedang bekerja di Kota Padang Sidempuan. Sementara dua putrinya Devi (17) dan Nisa (12) yang saat api meluluh lantahkan rumah kediaman mereka sedang berada diluar rumah. Kedua remaja ini tak henti – hentinya menangis.

Tidak hanya menghabiskan rumah Yusraini, satu rumah permanen milik Riyanto (47), yang bersebelahan dengan rumah Yusraini, sempat menjadi sasaran amukan sijago merah. Beruntung disaat yang tepat, tanki air tiba dilokasi kebakaran dan langsung menjinakkan api yang menjilat rumah Riyanto. (bs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed