Sambut HUT RI Ke 73 Gairahkan Olahraga, Walikota Gelar Pertandingan Sepakbola Antar Club

Berita Utama, Sibolga484 Dilihat

SIBOLGA NEWS  – JAM 15.00 WIB

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk membuka kompetisi pertandingan Sepak Bola Antar club se kota Sibolga, dilapangan Stadion Horas kota Sibolga, Senin (13/08).

Pertandingan tersebut dilaksanakan oleh Asisten Kota (Askot) Persatuan Sepak bola Sibolga (PSSI) dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik indonesia ke 73, yang memperebutkan piala Tropi Walikota Sibolga tahun 2018.

Dalam sambutannya, Walikota menyampaikan bahwa selain untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73, Kompetisi ini juga diadakan untuk meningkatkan Gairah Olah Raga dikota Sibolga, khususnya Olahraga Sepak Bola

“Turnamen ini juga bertujuan untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan persatuan diantara club – club Sepakbola yang ada dikota Sibolga, waktu kita kecil dulu ada Batak Sport, ada Ode dan bermacam club lainnya,” ujarnya

Dirinya menghimbau, kepada PSSI kota Sibolga agar club – club sepakbola yang ada dikota Sibolga perlu ditingkatkan. Untuk melahirkan serta menciptakan bibit – bibit baru pemain Sepakbola

“Sekarang banyak club – club sepakbola di Sibolga yang sudah berganti nama, dahulu pernah kita dengar bahwa di Sibolga ini adalah gudangnya pemain Sepakbola nasional. Oleh sebab itu, kami meminta kepada Askot PSSI Sibolga, kiranya dapat melihat dan meneliti bibit bibit unggulan yang ada dikota Sibolga, untuk diangkat dan ikut dalam Pelatnas dikota Medan,” harapnya.

Dalam laporannya, ketua panitia acara kompetisi pertandingan sepak bola Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata, Pemuda dan Olah raga (Parpora) kota Sibolga, H. Haslan Efendi mengatakan semoga kompetisi ini bisa menumbuhkan semangat Sportifitas pemuda, pengembangan potensi diri sebagai generasi muda dikota Sibolga.

“Serta secara terus menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kota Sibolga di masa mendatang,” sebutnya.

Walikota saat foto bersama dengan para pemain

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota, Danrem 023/KS, Danlanal Sibolga, Dansatradar, Dandim 0211/TT, Dandenpom I/2 Sibolga, Kapolres kota Sibolga, DPRD kota Sibolga, kepala Bank Sumut, Askot PSSI dan jajaran, serta selurug Pimpinan OPD dan lapisan Masyarakat.

Pembukaan kompetisi ditandai dengan penyerahan piala Tropi oleh Walikota kepada Kadis Parpora dan dilanjutkan dengan tendangan Bola kehormatan oleh Walikota Sibolga. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *