Ban Pesawat Bocor, Sejumlah Penumpang Wings Air Terpaksa Turun

Tapanuli Tengah971 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 9.30 WIB

Sejumlah penumpang yang sudah memadati ruangan pesawat Wings Air, harus turun lagi dari pesawat IW 1259 tujuan Kualanamu di bandara FL.Tobing Kabupaten Tapanuli Tengah. Jumat (31/8) sekitar jam 9.30 Wib

Pesawat Wings Air yang juga satu perusahaan dengan Lion Air ini batal berangkat diduga karenakan salah satu roda samping pesawat mengalami kerusakan yakni pecah.

“Gak bisa berangkat, roda samping pesawatnya pecah,” kata salah seorang penumpang di terminal Bandara FL.Tobing.

Sejumlah penumpang langsung memadati costumers service Wings Air  mempertanyakan kejelasan keberangkatan mereka.

Informasi yang dihimpun, di area bandara ini bahwa Pesawat Wings Air tujuan Kuala Namu, Medan yang saat ini mengalami pecah ban. Masih kelihatan di bandara FL.Tobing dengan sejumlah petugas mekanik.

Indra S. Putra Menager Operasional Wings Air FL Tobing belum bisa di mintai keterangannya, karena terlihat sibuk menenangkan para penumpang yang tengah menunggu kepastian keberangkatan mereka untuk selanjutnya.

Salah satu penumpang dengan tujuan Medan yang di jumpai di Loket Wings Air menyatakan dirinya berencana ke Kualanamu pagi ini, namun dia harus menunggu pesawat yang dari Medan membawa ban serap.

“Pas mau berangkat tadi roda pesawat mengalami kerusakan, yakni pecah ban bagian samping. Kami harus menunggu bannya dari Medan untuk mengganti yang rusak, baru pesawat bisa terbang. Namun bila pesawat berikutnya tidak membawa ban, yah kita akan menumpang dengan pesawat yang lainnya,” ungkap penumpang tersebut dilokasi.

Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab kerusakan ban pada roda pesawat tersebut. Salah satu petugas hanya menjelaskan pesawat tidak bisa diterbangkan jika bannya tidak diganti.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak Wings Air sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *