SDN 085115 Sibolga Menuju Adiwiyata Nasional

Sibolga333 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 13.30 WIB

Lingkungan bersih, suhu udara yang sejuk ditambah keramahan pimpinan dan dewan guru, seolah-olah nyaman dan adem ayem saat berada di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 085115 Sibolga Jalan M.H. Thamrin No. 44 Sibolga Kelurahan Kota Beringin, Kecamatan Sibolga Kota. Kota Sibolga

Sekolah yang berada tidak jauh dari Kantor Dinas Pendidikan Kota Sibolga ini, yang sekarang dipimpin Syamsulena, S.Pd. Mat termasuk sekolah yang bersih dan nyaman bagi siapa yang datang ke sekolah ini.

“Saya bersama guru – guru menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan juga kami tetap menjaga kekompakan antara guru serta pihak terkait lainnya, sehingga para guru dan siswa nyaman saat berada di sekolah ini,” kata Syamsulena

Dikatakannya, menciptakan lingkungan sekolah yang bersih dan nyaman satu tekad dan programnya. Sehingga kesannya walaupun lokasi sekolah di pinggir jalan namun tetap tampak indah dan asri dan sedap dipandang mata.

“Saya lihat para guru ikut menanam dan memelihara bunga – bunga di halaman pekarangan sekolah, sehingga nampaknya bunga – bunga tersebut elok dipandan mata,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Syamsulena juga mengungkapkan walaupun dia baru memimpin sekolah tersebut dia sedang mempersiapkan sekolah ini menuju Adiwiyata Tingkat Nasional karena menurutnya sekolah ini sudah pernah mendapat penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi pada November 2015.

Dia menyebutkan, program penataan lingkungan untuk penilaian Adiwiyata tingkat Nasional mendapat dukungan dari seluruh keluarga besar SDN 085115 Sibolga. Selain itu, membentuk kelompok kerja dengan berbagai tugas, semua warga sekolah harus memelihara kebersihan yang merupakan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan Adiwiyata Tingkat Nasional.

“Sebenarnya penataan lingkungan sekolah bukan semata – mata menuju Adiwiyata, tetapi sebagai sarana pembelajaran efektif untuk siswa. Agar mereka menanamkan diri memelihara dan merawat lingkungan dengan baik, terutama tanaman sebagai pendukung lingkungan menjadi asri,” papar Syamsulena. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *