Kapolda Sumut Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 90

oleh -228 views
Kapolda Sumut Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke – 90 Tahun 2018

SUMUT NEWS – JAM 08.00 WIB

Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Aguas Andrianto,SH yang bertindak sebagai inspektur upacara menggelar peringatan  Hari Sumpah Pemuda ke – 90 Tahun 2018. Minggu(28/10/18) di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut.

Dalam hal tersebut, Kapolda Sumut membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi yang menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke – 90 kali ini mengambil tema “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”.

“Pesatnya perkembangan teknologi informasi memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing guna menciptakan pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Namun kaum muda harus tetap mampu membendung serta filter segala informasi yang bersifat negatif,” ujarnya

Lanjutnya, revolusi Mental yang dicanangkan Presiden Ir. Joko Widodo kita jadikan pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju untuk menghasilkan bangsa yang hebat.

“Pemuda – pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi dikancah Asia yaitu perhelatan Asian Games 2018 dan berhasil menduduki peringkat ke – 4 sementara di ajang Asian Para Games 2018 para atlet mampu menduduki peringkat ke – 5,” ucapnya

Tambahnya, tahun 2019 bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar pesta demokrasi. Menpora mengajak seluruh pemuda untuk membantu menyukseskan proses pemilihan umum 2019 untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

“Tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan keluar batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik,” ungkapnya (int)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *