Akper Pemkab Tapteng Rayakan Natal di Gereja HKBP Sihaporas Penuh Hikmat

Tapanuli Tengah543 Dilihat

TAPTENG NEWS – JAM 10.20 WIB

Keluarga besar Akademi Keperawatan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan perayaan Natal di Gereja HKBP, di Kelurahan Sihaporas, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah. Kamis (20/12).

Kegiatan Natal mengambil Thema, “Kristus hikmat Bagi Kita” dengan Sub Thema, “Melalui Natal ini, keluarga besar Akper Pemkab Tapanuli Tengah terpanggil menjadi pelaku yang berhikmat dalam mendukung tugas sosial kesehatan dalam keluarga dan masyarakat”

Dalam perayaan Natal Akademi Keperawatan perwakilan salah satu dari orang tua mengatakan, selamat hari Natal dan tahun baru untuk mahasiswa Akper Pemkab Tapanuli Tengah. Karena setiap tahunnya seraya tidak lupa untuk melaksanakan Natal bersama-sama.

“Semoga perayaan Natal ini menjalin cinta kasih sesama kita dan anak – anak kami juga tentunya, saya harap juga bagi anak kami dengan penuh kasih dan percaya diri dan dapat mencapai apa yang dicita-citakan. Dan terimaksih buat seluruh dosen yang telah mengajari anak-anak kami semua. Semoga harapan kami semua sebagai orang tua agar anak-anak nantinya selalu menhormati dan menghargai sesamanya,” ucapnya

Sementara itu, Direktur Pemkab Tapanuli Tengah Rostianna Purba, M.Kes mengatakan, sebagai mewakili seluruh Dosen Akper Pemkab mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam hal ini diwakili Kadis Perhubungan Tapteng Jhonnedy Marbun, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD, Pdt. Saut Ferdinand Sinaga, Sth dan pengurus Gereja HKBP Sihaporas bahwa kami masih bisa diberi kesempatan untun Natal di gereja ini tentunya.

“Salah satu Hikmat dari Tuhan sebagai yang dikatakan Tuhan Yesus, ceritakanlah apa yang kamu ketahui dan menjadikan hikmat kepada murid – murid. Termasuk kepada seluruh murid – muridku di Akper Pemkab Tapanuli Tengah,” kata Rostiana Purba, M.Kes

Senada itu perlu diketahui juga bahwa Akper Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng) sudah diterima di Menteri Kesehatan.

“Sekarang Progres ahli kelolanya PT Kesda yang usulan baru ke Kementerian Kesehatan tahap dua menyatakan bahwa Akademik Keperawatan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah diterima untuk bergabung dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,” kata Rostianna Purba, M.Kes.

Disisi lain, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kadis Perhubungan Tapanuli Tengah Jhonedy Marbun mengutarakan, setelah diperhatikan Natal Akper Pemkab Thema nya diambil secara Nasional. Bahwa khitmat yang dari Yesus Kristus ada nikmat di Akper Pemkab ini tentunya. Acara berjalan dengan apa adanya.

“Percuma kalau dengan situasi yang ramai kalau tidak ada nikmatnyakan. Semuanya saya lihat berperan dalam kegiatan hari ini sangat luar biasa lancar aktif dan tertib. Kami berharap walaupun sedikit tapi bagus itu yang utama. Saya harap Akper Pemkab Tapteng seterusnya menjadi yang terbaik. Kami yakin ini akan semakin maju dan berkembang dan tidak lupa saya ucapkan selamat hari Natal dan Tahun baru buat kita semua,” timpal Jhonnedy. (bs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *