Terbaik Menikmati Sunrise di Tulungagung

oleh -152 views
Pantai Sine Tulungagung

Tulungagung News – Tulungagung punya banyak pantai cantik berpasir putih nan menawan. Salah satunya Pantai Sine, tempat terbaik menikmati sunrise di Tulungagung. Minggu (27/01/2019)

Selain penghasil Marmer terbesar di Indonesia, Kabupaten Tulungagung juga menyimpan potensi wisata bahari yang tidak kalah menarik. Sudahkan kalian punya rencana berlibur ke pantai minggu ini? Jika belum, baca dulu deh artikel ini.

Nah guys, kali ini aku mau cerita pengalaman berburu sunrise di salah satu pantai terbaik di Tulungagung. Tulungagung itu punya banyak pantai yang cantik-cantik dengan balutan pasir putih. dijamin kalian betah. Tapi kali ini pilihan aku jatuh kepada Pantai Sine.

Perjalanan aku dimulai dari Kediri bersama teman-teman menggunakan kendaran pribadi, nah karena yang mau kita buru adalah sunrise, dan sunrise adanya di pagi hari maka kita harus prepare lebih ekstra. Ohiya Pantai Sine ini terletak di Dusun  Sine, RT. 05/01, Sine, Kalibatur, Kaliwadir, Kab. Tulungagung. Kurang lebih 30km dari pusat kota atau 1 – 1 setengah jam perjalanan dari pusat kota.

Kalo aku sama temen-temen karena dari Kediri itu malam jadi memilih beristirahat sambil menunggu subuh di Masjid Al-Munnawwar Tulungagung yang persis ada di sebelah Aloon-Aloon Tulungagung. Sebenernya sih ini sangat tidak di rekomendasikan yah beralam di Masjid tapi alhamdulillahnya setelah izin dengan pihak masjid kita di izinkan beristirahat menunggu subuh dengan syarat menyimpan KTP dan menjaga barang bawaanya masing-masing.

Lumayan lah yah 3-4 jam bisa rebahan menunggu subuh. Setelah solat subuh, kami melanjutkan perjalanan menuju Pantai Sine untuk berburu sunrise. Untuk aksesbilitasnya sudah bagus dan mudah kok guys, hampir semua jalanya sudah di aspal. Selama pejalanan kalian akan disuguhkan pemandangan alam yang epic banget. kalian akan mengelilingi bukit-bukit yang akan memberikan kesegaran yang hakiki hihi.

Tahu enggak banyak yang bilang Pantai Sine itu adalah Balinya Tulungagung. Kenapa banyak yang bilang begitu? Karena Pantai Sine ini memiliki spot sunrise terbaik di Tulungagung. Makanya nggak salah banyak orang dateng kesini untuk berburu sunrise-nya.

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) Pantai Sine perorang adalah Rp. 10.000 dan belum termasuk parkira kendaraan yah guys. Dan akan naik apabila weekend dan hari libur nasional. Nah ada tapi-nya nih guys, kemaren aku karena pagi banget udah ada disana jadi posnya belum dibuka jadi bayarnya tetap ada warga di dalam tapi harganya bisa nego jadi Rp 7.000 per orang.

apa aja di Pantai Sine?

Selain spot sunrise yang mempesona, di Pantai Sine kalin juga bisa melakukan banyak hal. Contohnya : buat kalian yang punya hobi mancing, Pantai Sine cocok untuk kalian. Kalian akan melihat banyak pemancing disini yang mengitari pinggiran Pantai Sine. Nggak mau ribet mancing, kalian tetep bisa makan olahan sea food yang enak di warung-warung yang disediakan diantara Cemoro Sewu.

Apalagi itu Cemoro Sewu? Nah Cemoro Sewu ini adalah hutan pinus yang ada disekitaran pinggir Pantai Sine. Selain tempatnya yang rindang dan asik banget buat duduk-duduk santai, Cemoro Sewu ini instagramble banget. Anak-anak Instagram pasti nggak akan kelewatan momen disini nih hihi.

Selain itu yang nggak kalah WOW adalah, disini terdapat Danau air tawar yang banyak orang bilang namanya adalah Danau Cinta. Keren nggak tuh, persis didepan danau yang notabenenya air tawar ada Pantai Sine yang merupakan air asin. Mantap nih guys. Disekitaran danau ada bukit yang menjulang tinggi menambah epic pemandangan disini.

Guys, kalo kalian kesini pas air pantai surut, kalian bisa main ke batu karang yang ada disekitaran pantai dan tentunya bisa berfoto ria disana hehe. Sebenernya ada banyak tempat wisata yang ada didalam Pantai Sine selain berburu sunrise disini. Siapkan stamina yang prima aja yah buat explore secara menyeluruh bagian demi bagian Pantai Sine.

Overall, Pantai Sine ini cocok banget buat kalian yang suka berburu sunrise dan memancing. Eits, cocok juga kok buat pecinta senasi makan ikan langsung di pinggir pantai. Pantai Sine ini menawarkan begitu banyak potensi bahari yang nggak gitu-gitu aja. ada banyak aktivitas dan spot instagramable yang wajib banget kalian abadikan dan share di media sosial kalian.

Tapi guys, kesadaran masyarakat dan juga pengunjung disini masih rendah. Jangan heran kalau kita masih banyak melihat sampah-sampah berserakan disini. Apalagi sampah plastik yang membutuhkan waktu puluhan tahun agar dapat diurai tanah. Itu juga kalau terpendah di dalam tanah, kalao akhirnya ke pantai bisa dimakan hewan-hewan laut dan bisa merusak ekosistem laut yang ada saat ini.

Kalau sudah begitu jadinya anak cucu kita mau liat apa? foto-foto ikan di internet gitu? Yuk ah buat kalian yang akan berkunjung ke Pantai Sine, kalau kalian membawa sampah tolong dibuang pada tempat yang telah disedikan yah kalo nggak bawa pulang lagi sampahnya. Be smart travellerya. (int)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *