Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Walikota Dan Pimpinan OPD Kunker Ke Sidoarjo

Sibolga880 Dilihat

SIBOLGA NEWS  – JAM 09.00 WIB

Guna bertekad meningkatkan perekonomian masyarakat, Walikota bersama Pimpinan OPD kota Sibolga Kunker sekaligus Study banding di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang langsung di sambut oleh Bupati Sidoarjo Syaifullah. Kamis (27/9)

Walikota Sibolga Drs.H.M Syarfi Hutauruk, M.M bersama Pimpinan OPD, Perindag, Kelautan dan Perikanan, Koperasi dan UKM, BPKPAD, Asisten II Bidang Perekonomian dan TP PKK Kota Sibolga, melakukan kunjungan kerja dan Studi Banding di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur yang diterima langsung oleh Bupati Sidoarjo Syaifullah beserta Pimpinan OPD Kota Sibolga, akan bertekad meningkatkan Perekonomian Masyarakat melakui kegiatan Ekonomi Kecil dan Menengah, Industri Rumah Tangga serta mempermudah dan mempercepat Sistem Perizinan terpadu satu pintu.

Hal ini sesuai dengan saran dan masukan yang di berikan oleh Pihak KPK RI melalui Pembinaan Pengelolaan Pemerintahan dan Keuangan yg akuntabel dan Transparan, melalui e-Planning, e-Program, e-Budgeting dan e-Perizinan, serta bisa mengembangkan Industri UKM yang dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat.

“Sebagaimana diketahui bahwa Pertumbuhan Industri kecil rumah tanggga dan UMKM, dan tata kelola Perizinan, Kabupaten Sidoarjo adalah Daerah Tingkat dua Kabupaten dan Kota yang terbaik di Indonesia,” ujarnya Syarfi

Lanjutnya, maka kami dari Pemerintah Kota Sibolga sangat serius mempelajari dan menfaatkan Ilmu itu, untuk kami lakukan di Sibolga.

“Karena perkembangan Industri kecil dan UMKM di Sidoarjo telah berkembang lebih 26.000 Industri,” ucapnya

Dirinya juga menambahkan, 3000 hingga 6.000 sudah ekspor, hal ini dilakukan melalui Dana bergulir. Dari seluruh Jumlah Dana Bergulir yang macet Pengembaliannya, hanya berkisar antara 7 sampai 10 % yang macet, sangat kecil. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *