Kegiatan Bulan Suci Ramadhan, Pemko Sibolga Gelar Rapat Persiapan

Daerah, Sibolga1107 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 09.00 WIB

Dalam menyambut bulan suci ramadhan 1440 H/2019 M Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga melalui bagian kesejahteraan masyarakat (Kesra) menggelar rapat persiapan bulan suci ramadhan 1440 H yang dilaksanakan di Aula Nusantara II Kantor Walikota Sibolga. Kamis (02/5)

Rapat tersebut terlihat langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga M Yusuf Batubara yang didampingi oleh Asisten II Hendra Darmalius, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman Kepala Dinas Pendidikan Drs. Alpian Hutauruk dan Ketua MUI Drs. H. Aswad.

Dalam hal tersebut Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara mengatakan untuk pelaksanaan ramadhan fair tahun 2019 ini, kegiatannya masih akan tetap dilaksanakan di pelataran Masjid Agung Sibolga yang diisi dengan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan.

“Pada ramadhan fair nantinya, Pemko juga akan menggelar beberapa kegiatan lainnya yakni seperti pasar murah, pelaksanaan Nuzulul Qur’an dan lain sebagainya yang akan dilaksanakan pada 17 Ramadhan, Rabu (22/05) di Masjid Al-Azhar Kelurahan Pasar Baru nantinya sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Azhar,” ujarnya.

Sambungnya, kemudian dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 2019 tahun ini, Pemerintah mengajak kepada kaum muslimin dan muslimat untuk  menyambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan maghfirah dengan rasa gembira dan syukur kepada Allah SWT, serta membersihkan diri dari segala dosa dan kesalahan.

“Laksanakan puasa ramadhan dengan Iman dan Taqwa demi terwujudnya pribadi yang  baik dan berkualitas menuju tercapainya masyarakat yang sejahtera lahir dan batin, serta melaksanakan puasa ramadhan hanya karena Allah SWT semata, dirikanlah Shalat Fardhu dengan berjama’ah, tarawih, witir dan tadarus Al-Qur’an serta i’tikaf, tingkatkanlah ibadah sosial, perbanyak infak dan shadaqah sehingga terwujudnya kesejahteraan yang merata dalam rangka mengentaskan kemiskinan,” ucapnya.

Tambahnya, selain itu Pemerintah juga mengajak agar melibatkan Remaja Masjid untuk berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan Masjid/Musholla guna semaraknya syi’ar Islam dan pembinaan generasi muda Islam serta memperhatikan keamanan kendaraan jama’ah selama beribadah.

Rapat tersebut juga turut dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah se-kota Sibolga, Bank Sumut Cabang Sibolga, serta Camat dan Lurah se-Kota Sibolga. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *