Dirut RSU FL Tobing Sibolga Rayakan HPN Tahun 2019 Bersama Pers

oleh -160 views
Usai rayakan HPN, Direktur RSU FL Tobing Kota Sibolga foto bersama dengan wartawan Sibolga – Tapteng

SIBOLGA NEWS – JAM 13.00 WIB

Direktur RSU FL Tobing Kota Sibolga, rayakan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 bersama dengan wartawan Sibolga – Tapteng dengan cara sederhana dan penuh makna.

Kegiatan tersebut juga sudah kedua kalinya dilakoni Direktur RSU dr FL Tobing, dr Masrip Sarumpaet bersama dengan rekan rekan wartawan.

Dan kemudian juga dihari Pers Nasional tahun ini, ia memberikan semangat kepada awak media untuk terus berkarya dengan menyuguhkan informasi yang benar dan mendidik, walaupun idialis wartawan itu sering terganggu karena situasi dan kondisi ekonomi wartawannya.

“Kehidupan insan Pers kita baik di Nasional dan daerah belum begitu bagus, karena perusahaan media dan juga pemerintah masih menyuruh media atau pers itu cari makan sendiri dan menghidupi sendiri. Dampaknya, idialis jurnalis sering terganggu,” ujarnya.

Lanjutnya, yang seharusnya tidak perlu ditulis, terpaksa ditulis, demikian juga sebalinya. Itulah suka duka dan dilema yang dihadapi teman – teman wartawan dalam menjalankan tugasnya.

“Padahal kalau dilihat dari tugas dan fungsinya, bahwa Pers itu adalah pilar keempat demokrasi negara ini,” ucapnya.

Dirinya juga menyadari bahwa dirinya selaku pejabat tidak bisa berbuat sebagaimana yang diharapkan awak media untuk membina persahabatan yang saling pengertian. Apalagi jaman sudah berubah dan kegiatan non taksis sudah sangat minim sekali.

“Jadi mohon maklumlah teman-teman Pers kalau kami hanya bisa merayakan dan berkumpul bersama teman-teman seperti sekarang ini setahun sekali. Kiranya dengan kebersamaan yang sudah terjalin baik ini semakin memampukan kita untuk bekerja lebih baik lagi,” terangnya.

Terlihat juga para awak media pun mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSU dr FL Tobing yang telah memberikan perhatian untuk merayakan Hari Pers Nasional secara bersama-sama. Diharapkan kerjasama yang baik menjadi modal utama untuk saling mengoreksi demi sebuah perbaikan.

Pada kesempatan itu juga Direktur RSU dr FL Tobing beserta dengan istri menyuapi kue ulang tahun kepada insan pers yang hadir. Dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *