Polres Sibolga Gelar Simulasi Pelatihan Sispam

oleh -1.020 views
Polres Sibolga saat menggelar Simulasi Sispam pemilu 2019 mendatang

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Polres Sibolga menggelar simulasi pelatihan sispam dalam rangka pengamanan pemilu 2019 diwilayah kota Sibolga, yang dilaksanakan di Mapolres Sibolga. Sabtu (16/02)

Dalam pelatihan simulasi sispam tersebut Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja melalui, Kasubag Humas Polres Sibolga Iptu R. Sormin mengatakan dalam keterangan tertulisnya, rangkaian kegiatan simulasi sispam pemilu 2019 tersebut berawal Kantor KPU Sibolga mulai didatangi masyarakat yang ingin menyumbangkan suaranya untuk memilih kepala negara RI.

“Tiba – tiba terjadi keributan di salah satu TPS dari para pemilih yang tidak puas akan hasil pemungutan suara serta hasil rekapitulasi. Dikarena para pemilih merasa tidak puas saat perhitungan surat suara di TPS, penghadangan dan perampasan kotak suarapun terjadi oleh kelompok orang yang tidak dikenal (OTK) ketika surat suara dikawal petugas Polri menuju PPK,” ujarnya.

Baca Juga :  Warga Sibolga Minta Iuran BPJS Turunkan

Sambungnya, pelaku perampasan kotak suara lansung dapat diamankan oleh petugas TPS bersama team patroli, dan unit opsnal Polres Sibolga yang tanggap serta responsif dan diproses sesuai dgn aturan yg berlaku dan kotak suara yg berisi surat suara aman dan baik diantar sampai Kantor PPK.

“Karena tidak terima salah satu dari parpol yang diduga ada kecurangan perhitungan suara. massa pendukung paslon pada pemilu 2019 yang kalahpun terlihat mengamuk dan melakukan tindakan anarkis dengan melempari Kantor KPU. Kemudian massa semakin anarkis dan menerobos masuk ke kantor KPU yang di jaga oleh tim dalmas awal dan personil pam namun sudah mulai aksi pelemparan terhadap penyelenggara,” terangnya.

Baca Juga :  Pekerja Bongkar Muat Ditikam Pria Bertopeng Diteminal Sibolga

Tambahnya, satu peleton dalmas Polres sibolga pun dikerahkan  di kantor KPU dan langsung menyusun formasi untuk mengamankan massa. Akhirnya tim Dalmas berhasil menggiring dan mendorong massa keluar dan menjauh dari Kantor KPU dengan bantuan pemadam kebakaran.

“Adapun pelatihan sispam kota Polres Sibolga ini merupakan kesiap siagaan Polres Sibolga dalam menghadapi pemilihan legislatif dan Pilpres pada 17 April 2019.Kegiatan ini juga  dibantu oleh satuan Satpol PP Sibolga dan Pemadam kebakaran Sibolga. Seluruh rangkaian kegiatan latihan berakhir pada pukul 10.00 wib berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. serta dilanjutkan dengan foto bersam,” paparnya. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *