JKI Fighter Club Wadah Olahraga Seni Beladiri

oleh -162 views
Pembina JKI Aman H. Simamora bersama dengan asisten pelatih. (Foto : wan/24jam)

SIANTAR NEWS – JAM 10.00 WIB

Perguruan olahraga beladiri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Fighter Club Tozai Baru,  terletak di jalan Viyata Yudha Tozai baru no. 10 gang Gemini, kelurahan Bah Kapul kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat (22/3) Sekira jam 10.00 wib

Pembina dan sekaligus pelatih sasana JKI Figher Club Tozai baru Drs. Aman H. Siammora menyatakan olahraga ini sesungguhnya merupakan kebutuhan setiap insan manusia, bersumber kepada kebesaran Tuhan yang Maha Esa. Merupakan salah satu pokok yang sangat berpengaruh bagi pembangunan jasmani dan rohani manusia, dan mempengaruhi pembangunan bangsa dan negara menuju masyarakat adil dan makmur.

Dengan kemajuan olahraga bela diri di Indonesia adalah merupakan suatu perwujudan nyata dan kehendak dan tekad serba keingianan dari seluruh rakyat yang menghimpun diri untuk membentuk suatu organisasi maka tekat yang bulat dan pemikiran yang matang maka lahirlah suatu organisasi olahraga bela diri.

Begitu juga dengan JKI Figher club Tozai baru Pematangsiantar, lahir dengan tujuan membentuk anak didik atau aktif yang seutuhnya, yang mampu berkarya dalam pembangunan Nasional khususnya dalam bidang olahraga yang berazaskan Pancasila.

 “Dalam rangka meningkatkan semangat mental, kualitas dan memasyarakatkan olahraga Judoka kungfu Indonesia Figher Club sasana Tojai baru yang dilaksanakan 2 kali seminggu, dalam bentuk regular”katanya.

Tujuan beladiri dibuka untuk mendidik siswa agar siap mental dan kemampuan dalam menghadapi pertandingan. Mewujudkan siswa menjadi aktif yang berkualitas dan mempunyai dasr kecerdasan, pengetahuan, akhlak, mulia serta keterampilan untuk hidup mandiri dan dapat mengikuti pertadingan, terutama tingkat daerah maupun tingkat Nasional.

Pendidikan lebih lanjut di JKI Figher club untuk mencapai karakter budaya bangsa dan akan memerangi serta memusuhi narkoba, karena “narkoba adalah pembunuh generasi bangsa”.

“Untuk itu perguruan JKI Figher club sasana Tozai baru juga bertujuan untuk membina dan mendidik siswa, agar menjadi atlet yang berkarakter dan mempunyai belas kasih, budi luhur, gagah dan perkasa serta bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa,” katanya.

Salah satu asisten pelatih JKI Figher Club Aman Jefri Mensana Simamora menyebutkan, asisten pelatih JKI ada empat orang yaitu Sarmanto Manihuruk, Daniel Marpaung dan Tojo M. Simanjuntak tujuan olahraga ini adalah untuk menjaga stamina, membuat percaya diri, patuh kepada orangtua, dan menghargai sesama manusia serta menjadikan kita sebagai atlet berprestasi.   Disamping dari itu kita juga terhindar dari kenakalan-kenakalan yang tidak diinginkan dari luar, seperti menghindari pemakaian narkoba.

“Dalam hal ini kita juga ikut berperan memerangi narkoba dan menganjurkan kepada peserta melarang berbuat yang tidak baik”katanya.(wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *