oleh

Dinas PMK – PPPA Gelar  Sosialisasi Pocal Point

-Sibolga-147 views

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Pemko Sibolga melaui Dinas PMK, PP dan PA Kota Sibolga gelar kegiatan sosialisasi pengutan Pocal Point dan pelaksanaan PUG dalam Pemberdayaan Perempuan di Kota Sibolga Tahun 2018. Yang di laksanakan di Aula Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (12/06) pagi.

Mewakili Wali Kota Sibolga Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmelius meyampaiakan dalam penyelenggaraan pemerintahan saat ini keadilan gender merupakan aspek yang sangat penting dan harus di respon dalam aktivitas pembanguanan.

Baca Juga :  Diduga Dibekingi Oknum Aparat, BBM Ilegal Bongkar di Sebuah Tangkahan di Sibolga

Menurutnya, gender merupakan salah satu tujuan utama pembanguanan global (Milinium Developmen  Gols/MDGS) hasil kesepakatan dari negara – negara sedunia.

Disisilain Kadis PMK, PP dan PA Kota Sibolga Nuraisyah SKM menyampaikan pelaksanaan PUG dalam pembangunan merupakan stategi untuk memastikan perempuan dan laki – laki mempunyai akses yang sama terhadap sumber daya.

“Dapat berpartisipasi dalam proses pengambilan keputusaan, memiliki kesempatan dan peluang yang sama dalam melakukan kontrol. Serta memperoleh mamfaat yang sama terhadap pembangunan,” ujarnya.

Baca Juga :  Terkait Asuransi Nelayan, DPRD Akan Menyiapkan Alokasi Anggaran

Menurutnya, kegiatan hari ini untuk mengurangi kesenjangan gender dan mencapai kesetaraan gender dengan mengintegrasikan gender menjadi satu dimensi integral dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas program pembanguan di Kota Sibolga.

“Kegiatan ini di ikuti 80 peserta terdiri dari pimpinan OPD dan Kasubag program Se-kota Sibolga, dalam kegaiatan ini mendatangkan narasumber dari SKPD Provinsi Sumatera Utara, BAPEDA Kota Sibolga serta mitra Pemerintah USAID IUWAS PLUS Kota Sibolga,” tuturnya. (st)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed