Kondisi Jalan Ke Haranggaol Horisan Kopak-kapik

oleh -235 views
Kondisi jalan menuju Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun kopak-kapik. (Foto: Jun/24JAM)

HARANGGAOL HORISAN NEWS – JAM 11.30 WIB

Kondisi  jalan menuju Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun kopak kapik. Pantauan news24jam.com dilokasi, Jumat (22/3) sekira jam 11.30 wib

Sepanjang jalan  terdapat puluhan titik kubangan air memenuhi badan jalan, dan ratusan titik jalan berlubang. Bahkan jumlah titik jalan yang berlubang sudah tidak terhitung lagi.           Kondisi ini membuat jalan menuju haranggaol tersebut  menjadi sulit untuk dilewati kendaraan bermotor, sehingga dari  saribudolok  menuju haranggaol  tersebut semestinya bisa ditembuh dengan waktu 20 menit menjadi 45 menit.

Sementara  itu, Penguna jalan libet Sinaga, warga setempat mengharapkan kepada pemerintah agar jalan segera diperbaiki. Sebab menurutnya, jalan ini merupakan jalan utama bagi warga haranggaol untuk beraktifitas sehari-hari, khususnya untuk mendukung roda perekonomian.

“Jika jalan rusak seperti ini kami tidak bisa beraktifitas. Terlebih saat hari hujan hasil tani kami tidak bisa di jual. Selain itu yang kami sedih kalau hari hujan kami sulit untuk mendapatkan angkutan umum,” katanya.

Akses jalan sepanjang sekitar 7 kilometer sudah sejak 9 tahun ini tidak juga mendapatkan sentuhan pembangunan. Padahal jalan tersebut menjadi jalur alternatif terdekat warga dari beberapa desa lainnya.

“Bahkan selama ini, meski kondisi jalan sangat buruk mengakibatkan harga harga pertanian menjadi turun akibat kondisi jalan,” kesalnya.

Ia berharap agar pemkab simalungun melalui dinas terkait untuk segera memperbaiki ruas jalan tersebut berlama-lama dibiarkan rusak maka jalan tersebut akan semakin rusak parah dan otomatis akan memutus hubungan ekonomi. (jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *