Untuk Mengembangkan Bakat, PBIMS Selenggarakan Futsal Antar SMA/SMK

oleh -41 views
Para Panitia & Juara-Juara Saat Foto Bersama Usai Acara. (Foto: kris/24JAM)

SIANTAR NEWS – JAM 11.00 WIB

Politeknik Bisnis Indonesia Murni Sadar (PBIMS) bersama Sekolah Tinggi Akuntansi dan Manajemen Indonesia (STAMI), yang berlokasi di Jalan Sriwijaya, Kota Pematangsiantar akhirnya berhasil mensukseskan dan menyelenggarakan Futsal CUP yang Ke-II antara sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Berlokasi di lapangan futsal PBIMS pertandingan yang diselenggarakan antar SMA, SMK yang ada di Kota Pematangsiantar dan Simalungun ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi anak SMA, SMK dan Sederajat untuk mengembangkan bakat, mencari pengalaman, menambah wawasan dan bersilaturahmi antar siswa dari sekolah yang satu dengan yang lain dalam bidang olahraga futsal.

“Kegiatan ini, diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PBIMS dan STAMI yang dimulai pada hari Rabu, 6 Maret s.d 20 Maret 2019,” sebut ketua panitia Arwin Tanuary, Jumat (22/3)sekira jam 11.00 wib.

Pertandingan yang diikuti 24 tim dari berbagai sekolah ini, lanjut dia tidak lain tidak bukan tujuannya yaitu yang pertama setelah adanya bertandingan ini dapat segera memberikan dampak positif bagi siswa, serta memiliki rasa solidaritas tinggi dan sportif .

“Lalu tujuan yang dua yaitu untuk mengurangi para siswa terhindar dari pengaruh negative seperti narkoba dan anarkisme,” bilangnya. Dan tidak disangka-sangka juga kegiatan Futsal PBI CUP Ke-II 2019 yang kita adakan ini ternyata mendapat apresiasi baik dari pihak sekolah, siswa/i, dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Selama pertandingan berlangsung dan hingga selesai, adapun pemenangnya dalam kegiatan ini ialah untuk Juara I diberikan kepada SMA N 1 Kota Pematangsiantar, lalu Juara II dari SMA N 2 Kota Pematangsiantar, kemudian Juara III dari SMA N 5 Kota Pematangsiantar, dan Juara IV kita berikan kepada SMK Cinta Rakyat Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Ditambahkannya lagi, untuk tim terbaik menurut hasil dari penilaian panitia akhirnya jatuh kepada SMK HKBP Kota Pematangsiantar, dan tim futsal terfavorit diberikan langsung kepada SMA N 1 Siantar.

“Mereka adalah pemenang yang telah menyisihkan tim futsal dari berbagai sekolah yang ada di Pematangsiantar Simalungun. Semoga kedepannya mereka dapat mempertahankan juara masing-masing dan bagi yang belum mendapatkan juara diharapkan dapat segara berlatih untuk bisa menang dalan pertandingan berikutnya,” katanya.

Sebelum menutup pembicaraan, selaku panitia futsal PBI CUP Ke-II 2019 dia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Direktur PBIMS dan Ketua STAMI, Pihak Sekolah, Para Peserta Turnamen Futsal, Bapak Kapolresta Kota Pematangsiantar, dan para supporter yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, sehingga acara tersebut sukses diselenggarakan.

“Semoga tahun depan kita dapat bekerjasama kembali untuk meningkatkan bakat dan talenta anak bangsa dalam bidang seni, budaya dan olahraga,” tutupnya. (Kris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *