Meriahkan HJS Ke-139, Mendag RI Buka Sibolga Expo PUTN 2019

oleh -1.148 views
Ny. Peggy Lukita bersama Hj. Delmeria Sikumbang saat menggunting pita tanda dibukanya Sibolga Expo yang disaksikan langsung Mendag RI dan Walikota Sibolga. (Foto: Nanda Tanjung/News24jam.com)

SIBOLGA NEWS – JAM 17.00 WIB

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sibolga (HJS) yang ke 319. Menteri Perdagangan (Mendag) Republik Indonesia (RI) Enggartiasto Lukita bersama Istri Ny. Peggy Lukita secara resmi membuka Sibolga Expo Pekan Ulos Dan Tenun Nusantara (PUTN,red) tahun 2019.

Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun Nusantara Tahun 2019 ini di selenggarakan di Alun – alun Kebudayaan Simare-mare sejak tanggal (25/3) hingga (02/4) yang akan datang.

Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk mengatakan bahwa kehadiran Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita dan istri Ny Peggy Lukita di Sibolga adalah bentuk kepedulian dan kecintaan pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo. Kehadiran ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah pusat terhadap pembanguan di Kota Sibolga yang terus digiatkan.

Baca Juga :  Usai Ditahan Di LP Suka Miskin, Mantan Bupati Tapteng Kembali Di Tahan Di Polda Sumut

“Ditempat ini telah hadir Menteri Perdagangan RI beserta rombongan untuk membuka pameran ini. Itu tandanya bahwa pemerintah pusat, dibawah pimpinan Joko Widodo bersama menterinya peduli terhadap kota Sibolga. Kemudian atas nama Pemerintah Kota Sibolga, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya,” ucap Syarfi yang disambut tepuk tangan oleh seribuan warga yang hadir.

Sementara itu, Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita menyampaikan bahwa Sibolga Expo dan Pekan Ulos dan Tenun Nusantara Tahun 2019 yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Sibolga ke-319 adalah sebuah kombinasi manfaat dari pembangunan di Kota Sibolga.

“Sibolga Expo disatu sisi menjadi wahana bagi masyarakat untuk menikmati pesta rakyat namun disisi lain ditampilkan produk – produk ekonomi Kota Sibolga dan beberapa produk Kabupaten Kota disekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Tendang Bokong Istrinya, Pengsiunan Karyawan BUMN Ditangkap

Sambungnya, produk – produk disini mengandung nilai ekonomi, dimana hasil – hasil produksi dari setiap daerah dipamerkan, ditontonkan, dikenalkan disini dan tentunya setelah itu diharapkan akan terjadi transaksi penjualan.

“Kegiatan Expo adalah sesuatu yang harus mendapat dukungan banyak pihak. Bahkan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia sendiri juga melakukan hal yang sama yang disebut dengan Trade Expo Indonesia dan Deskranas Expo setiap tahunnya. (Expo/ Pameran) pada dasarnya dilaksanakan dalam mendukung hasil-hasil kerajinan, hasil produk dalam negeri dari masing-masing daerah,” terangnya.

Pasca pembukaan Sibolga Expo 2019, Mendag RI dan rombongan bersama Walikota Sibolga serta beberapa kepala daerah lainnya meninjau lokasi stand pameran di lokasi Indoor Sibolga Expo. Selain menerima penjelasan dari berbagai produk yang dipamerkan di lokasi, Menteri Perdagangan juga terlihat berbelanja sejumlah produk yang dipasarkan. (nt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *