Mahasiswa STITM Sibolga Gelar Safari Ramadhan

oleh -94 views
Mahasiswa STITM Sibolga Gelar Safari Ramadhan

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Bulan Ramadhan merupakan saat yang paling ditunggu – tunggu oleh umat Islam untuk meraih pahala sebanyak – banyaknya. Kesempatan ini juga dijadikan sebagai ajang untuk mensyiarkan Islam ke berbagai penjuru.

Mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kota Sibolga memanfaatkan momen bulan suci ini untuk menggalakkan dakwah. Dengan mengadakan safari Ramadhan ke desa-desa di Tapanuli Tengah, mereka berharap dapat turut menyemarakkan bulan Ramadhan kali ini.

Bidang Kemahasiswaan Hotma, ikut antarkan mahasiswa ke masjid – masjid yang menjadi tujuan dakwah Tim Safari Ramadhan, di bawah pertanggung jawaban Ketua STITM Hosen Hutagalung Tim Safari Ramadhan diberangkatkan, Sabtu (11/5) bertempat di Komplek Muhammadiyah Jalan Damai kota Sibolga.

“Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus berdakwah guna menjaga cahaya islam diberbagai dasa,” ungkap ketua panitia safari Ramadhan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah (STITM) Sibolga Vinny Srigita Panjaitan.

Senada disampaikan, Raju Firmanda Hutagalung Presiden Mahasiswa yang juga kordinator Tim Safari Ramadhan disampaikannya semangat dakwah yang tinggi melatar belakangi para mahasiswa ini untuk membimbing dan menuntun saudara seimannya dalam memperdalam pengetahuan keislaman, terutama di daerah – daerah terpencil. Daerah – daerah seperti ini jarang disentuh oleh da’i – da’i senior dari kota karena Medannya yang sangat berat.

“Ini sudah menjadi tugas kita sebagai Mahasiswa Islam, untuk menyalakan kembali cahaya Islam yang mulai redup, menjaga dan merawatnya,” katanya saat hendak berangkat ke Banduamas Kabupaten Tapanuli Tengah.

Mahasiswa STITM Sibolga rencananya akan memberangkatkan 4 Tim dalam safari Ramadhan kali ini. Satu tim akan diberangkatkan ke Sorkam dan Barus, tim lainnya akan diarahkan ke pelosok Kabupaten Tapanuli tengah dan juga disekitar Kota Sibolga. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *