Pelindo I Sibolga Berangkatkan 120 Warga Mudik Gratis

Daerah, Sibolga401 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

120 warga Kota Sibolga menikmati mudik bareng gratis yang difasilitasi PT Pelindo I. Keberangkatannya digelar serentak dengan daerah lain di wilayah operasional Pelindo I, yakni Aceh, Sumatra Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Kamis (30/05).

General Manager PT Pelindo I Cabang Sibolga, Suhari mengatakan, pada program BUMN Mudik Bareng Idul Fitri 1440 H ini, pihaknya menyiapkan armada transportasi darat, yakni 2 bus tujuan Medan dan 1 bus tujuan Padang – Pekanbaru.

“Program ini merupakan bentuk tanggungjawab sosial Pelindo I untuk menyediakan sarana transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat. Diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan selama masa mudik lebaran,” ucapnya.

Sambungnya, alhamdulillah tahun ini wilayah kerja Pelabuhan Cabang Sibolga mendapatkan kuota sebanyak 225 orang, dan 120 orang yang mendaftar sebagai peserta mudik bareng gratis ini.

“Tahun ini manajemen telah menambah kuota peserta mudik, targetnya sebanyak 6.000 orang, masyarakat yang berada di wilayah operasional Pelindo I,” ujarnya.

Tambahnya, jumlah ini meningkat 26,31% dibanding tahun 2018 sebanyak 4.750 orang.

Sementara itu, Manager Keuangan dan Umum PT Pelindo I Cabang Sibolga Ahmad Syofyan, juga merincikan bahwa jumlah peserta mudik gratis bareng Pelindo I tahun ini.

“Dari Kota Sibolga sebanyak 120 orang, dari Medan – Belawan 2.000 orang, dari Tanjung Pinang-Natuna dan pulau lainnya 1.500 orang, serta dari Pekanbaru dan Dumai 2.000 orang,” katanya.

Terpisah juga Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara memberi apresiasi positif terhadap program mudik gratis bareng Pelindo I tersebut.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat membantu masyarakat untuk merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman,” ungkapnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *