Bukti Keseriusan Walikota Sambangi Rektor Teken MoU PSDKU USU di Sibolga

Daerah, Sibolga643 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Setelah pada Rabu (12/06) siang, bertempat di Aula Nusantara Kantor Wali Kota Sibolga, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM undang perwakilan dari Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, untuk jajaki pembentukan Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) USU di kota Sibolga.

Baru hitungan 6 (enam) hari semenjak itu, pada Selasa (18/06) siang, Wali Kota Sibolga gerak cepat sambangi USU untuk  tandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan Rektor USU Prof. Runtung Sitepu.

Bertempat di ruang rapat Rektor USU, dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU Drs H Panusunan Pasaribu, Dekan Fakultas MIPA USU Dr. Kerista Sebayang, MS

Wakil Dekan III Saharman Gea, Ph.D, dan beberapa Civitas Akademik USU lainnya, serta unsur Pemko Sibolga yang langsung dipimpin Wali Kota, didampingi Sekda M Yusuf Batubara, SKM, MM, Kepala Bappeda Drs. Junedi Tanjung, M.Pd, Kepala BKD Amarullah Gultom, SE, MM, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Firmansyah Hulu, Apt, M.Kes, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dra. Masnot, Plt Direktur RSU FL. Tobing dr. Donna Pandiangan, Kepala Bagian Orkum Juprianto Hutagalung, SH, dan sejumlah staf Pemko Sibolga, MoU pun dilaksanakan.

Selain MoU dalam pembentukan PSDKU USU di Sibolga, MoU yang ditandangani antara USU dan Pemko Sibolga, juga di beberapa bidang lainnya yakni, Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, Lingkungan Hidup dan Pelestarian Alam, Industri, Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Infrastruktur, Perikanan dan Kelautan, Pengabdian Masyarakat, Pendidikan dan Pelatihan ASN. (st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *