Cuaca Buruk, Nelayan Di Pasar Sorkam Tidak Bisa Melaut

oleh -1.463 views

TAPTENG NEWS – JAM 14.00 WIB

Cuaca buruk yang melanda perairan laut Pantai Barat Sumatera mengakibatkan ratusan nelayan Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat (Tapteng) berhenti melaut.

Gelombang setinggi tiga meter dan angin kencang membuat nelayan memilih menyandarkan kapal mereka di tepi Pelabuhan Pasir Ganting Desa Pasar Sorkam. Selain gelombang tinggi dan angin kencang, ratusan nelayan ini juga khawatir  manakala mengundang bencana

Baca Juga :  Pandemi Covid – 19, Kantor Pusat HKI Salurkan Bantuan 850 Paket Sembako

Kasruddin salah seorang warga nelayan Pasar Sorkam mengatakan sepekan ini ratusan kapal dan perahu kami hanya bersandar di pelabahuan Pasir Ganting akibat cuaca buruk.

“Saat ini cuaca lagi kurang bersahabat, gelombang setinggi tiga meter kerap terjadi saat kami mencari ikan,” ungkap, Sabtu (23/06).

Terus terang saja kata Kas, selama tidak melaut kami para nelayan Pasar Sorkam ini hanya bisa memperbaiki jaring dan kapal yang sebahagian rusak akibat diterjang gelombang tinggi.

Baca Juga :  Pencuri Ponsel Diciduk Polisi

Kemudian dikatakan, saat ini kami para nelayan hanya bisa pasrah dan menunggu cuaca kembali normal agar bisa kembali beraktifitas seperti biasanya dalam mencari ikan di tengah laut.

“Hanya itu harapan kami satu – satunya sebagai warga nelayan, semoga cuaca bisa kembali berangsur normal. Sebab hanya laut lah sebagai sumber kehidupan buat kami untuk menyambung kehidupan bersama keluarga,” pungkasnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *