Masyarakat Desa Sumber Mulyo Butuhkan Pembangunan Jalan Umum

oleh -302 views

LABURA NEWS – JAM 9.00 WIB

Akses jalan penghubung Dusun lV tetap jaya menuju Dusun III kampung Darat, Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) memprihatinkan. Kondisi jalan yang menjadi akses utama warga setempat tersebut terkasan belum tersentuh pembangunan selama bertahun-tahun.

Sebagai warga Dusun III kampung Darat Desa, Sumber Mulyo, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Mak Peri menuturkan, jalan di Dusun ini tidak pernah tersentuh pembangunan sudah beberapa tahun ini.

“Sejak aku menikah dan tinggal disini tak pernah ada pengerasn jalan di dusun ini, dan kami sudah sering mengusulkan kepada pak kades agar jalan di dusun kami ini mau nya di Hotmix. Namun hingga saat ini belum juga terlaksana, kalau musim hujan anak sekolah sering jatuh termasuk anak saya. Ungkapnya pada awak media, Selasa, (09/07).

Masih kata Mak Peri, jalan di dusun ini juga merupakan dulunya lahan masyarakat sekitar, pastinya bukan lahan Pemerintah stempat atau milik Kepala Desa.

“Jalan ini kami perbaiki sendiri dengan cara patungan pak, beli satu motor baru kami serak kejalan, makanya ada batu dijalan ini kalau gak gitu pak musim penghujan gak bisa dilewati karena cukup ektrim dan licin. Tengok itu pak jalan kedalam dibatu pak kades padahal jalan itu jalan keladang. Apalagi disana ada ladang dia dan ladang keluarganya termasuk adeknya,” kesal warga.

Hal senada juga dikatakan Rama warga dusun lV Tetap Jaya Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

“Uda sering bang kami usulkan sama pak kades tapi sampai saat ini belum juga ada pembangunan jalan bang, jalan yang dibangun bukan jalan umum, akan tetapi jalan yang dibangun tersebut jalan menuju keladang pak kades. Padahal jalan itu hanya ada beberapa warga disana,” timpal Rama. (Zulkifli harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *