Wakili Kota Sibolga, Kelurahan Simaremare Lomba UP2K Kepenilaian Tingkat Provinsi

oleh -173 views
Lurah Simaremare dan para pengurus PKK Kelurahan Simaremare saat foto bersama

SIBOLGA NEWS – JAM 14.11 WIB

Mewakili nama kota Sibolga, kelompok usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) yang terdiri dari Ibu – Ibu PPK Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, kota Sibolga, siap untuk maju dan mengikuti lomba UP2K kepenilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara. Selasa (9/07)

Dalam hal tersebut Lurah Simaremare, Mahmud Kadir Tanjung menyampaikan bahwa ke ikut sertaan lomba dan penilaian ke tingkat Provinsi ini tentunya akan semakin memotivasi pengurus di Kelurahan agar saling bersatu padu meningkatkan dan aktif dalan menjalankan kegiatan UP2K serta menjadi contoh bagi kegiatan UP2K di Kelurahan lainnya.

“Sebuah apresiasi luar biasa dan kesempatan yang sangat bagus Kelurahan Simaremare kita dipercaya mewakili kota Sibolga untuk maju ke kepenilaian tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan melalui lomba UP2K ini dan semoga bisa menorehkan prestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kelurahan Simaremare Ny. Susianti Mahmud Tanjung mengatakan  program usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) ini sangat mendukung masyarakat, karena pengelolaannya juga langsung dari masyarakat sendiri, sehingga dengan adanya proram UP2K ini, diyakini dapat mendorong terciptanya lapangan kerja serta juga sebagai penggerak roda perekonomian di masyarakat.

“Jadi kami hari ini sudah mempersiapkan apa yang menjadi penilaian tim nantinya disana dengan sebaik mungkin, agar nama kota Sibolga harum di tingkat Provinsi dan bila perlu sampai ketingkat Nasional,” ucapnya seraya tetap semangat dalam melakukan program UP2K. Sebab, disamping berlomba kegiatan UP2K juga akan meningkatkan ekonomi keluarga.

Sambungnya, kami juga membawa ciri khas makanan kota Sibolga sendiri yakni seperti kerupuk peyek, kerupuk sambal, kue akar kelapa, dan sampah pelastik yang kami daur ulang menjadi sebuah tas serta jajanan lainya untuk di perlombakan di tingkat Provinsi. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *