Bupati Lepas Pawai Takbiran Idul Adha di Barus

oleh -103 views
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran

TAPTENG NEWS – JAM 11.00 WIB

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas Pawai Takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha1440 H/2019 M di depan Masjid Al Jamiatul Wasliyah, Jalan Pasar Baru Gerigis Kecamatan Barus, Tapanuli Tengah, Sabtu (10/08).

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan pelaksanaan pelepasan pawai takbiran ini merupakan ungkapan rasa syukur dan rasa gembira dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M.

“Mari kita menjaga ketertiban dan kelancaran Pawai Takbir ini. Pesan saya, di saat melaksanakan Pawai Takbiran selalu kumandangkan takbir-takbir dan tunjukkan bahwa umat Islam di Kabupaten Tapanuli Tengah, khususnya di Kecamatan Barus adalah masyarakat yang beriman,” kata Bupati Tapteng.

Kemudian, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani memukul Bedug dilanjutkan dengan mengangkat Bendera Start melepas secara resmi Pawai Takbiran dari depan Masjid Al Masjid Al Jamiatul Wasliyah, Barus.

Peserta Pawai Takbiran ini diikuti ribuan masyarakat dengan mengumandangkan gema takbir. Pawai Takbiran ini disemarakkan oleh mobil, becak bermotor, dan sepeda motor.

Pelepasan Pawai Takbiran ini turut dihadiri OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Plt. Camat Barus dan jajarannya, Forkopimda yaitu Polsek Barus dan Koramil Barus, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, dan masyarakat yang mengikuti pawai takbir. (ts)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *