KelBes Polres Sibolga Sembeli 2 Hewan Kurban

oleh -61 views
Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja didampingi Kabag Ops Sutrisno saat menyerahkan daging qurban kepada masyarakat

SIBOLGA NEWS – JAM 9.00 WIB

Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, Polres Sibolga menyembelih 2 ekor hewan qurban yakni 1 ekor lembu dan 1 ekor kambing yang dilaksanakan di Mapolres Sibolga, Minggu (11/08).

Dalam penyembelihan hewan qurban tersebut juga langsung disaksikan oleh Kapolres Sibolga AKBP Edwin H. Hariandja bersama Kabag Ops Kompol Sutrisno serta Pejabat utama dan seluruh personil Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga menyampaikan bahwa kegiatan pemotongan hewan qurban adalah mengikuti nabi Ibrahim AS dimana menerima wahyu dari Allah SWT dimana harus menyembelih anak kandungnya Ismail AS. Yang dimana dahulu mendapat godaan – godaan dari syaitan agar nabi Ibrahim AS tetap patuh akan wahyu dari Allah SWT sehingga saat anaknya Ismail AS hendak disembelih.

Menurutnya, begitu berat ujian yang diberikan Allah SWT kepada Nabi ibrahim karena seorang ayah yang diperintah menyembelih anaknya. Namun karena perintah Allah SWT maka harus dilaksanakan. Dari ke ikhlasan yang tulus dari Nabi ibrahim itulah, kemudian Allah SWT mengganti ismail dengan seekor kambing.

Sambungnya, dari peristiwa itulah kemudian sampai sekarang umat islam diperkenalkan dengan kewajiban berkorban yang dikenal dengan Idul Qurban atau Idul Adha.

“Penyembelihan hewan kurban ini adalah sebagai ketaqwaan dan amal merupakan ibadah. Mari kita ambil momen berkurban dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan, kepedulian dan perhatian terhadap sesama utamanya saudara – saudara yang kurang mampu,” ujarnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *