KKN BKS PTN Wilayah Barat : Sosialisasi Bantuan Hidup Dasar

oleh -187 views
Mahasiswa KKN bersama Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi wilayah Barat dan Dosen Pembimbing Lapangan beserta pihak Puskesmas Sipituangin foto bersama

SIMALUNGUN NEWS – JAM 9.00 WIB

15 mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) bersama Badan Kerja Sama Perguruan Tinggi wilayah Barat dan Dosen Pembimbing Lapangan beserta pihak Puskesmas Sipituangin melakukan kegiatan kesehatan di dusun Sipapaga, Nagori Togu Domu Nouli, Kecamatan Dolok Perdamean, Kabupaten Simalungun.

Kegiatan kesehatan ini berupa senam jantung sehat, pelatihan bantuan hidup dasar dan perobatan gratis. Jumat (9/8)

Senam jantung sehat diarahkan untuk warga, dipandu oleh mahasiswa KKN. Pelatihan bantuan hidup dasar dipandu oleh dosen pembimbing lapangan Dr. Dudut Tanjung, Sp.KMB, sedangkan perobatan gratis di lakukan oleh pihak puskesmas Dr. Kristin sipintu angin, Nauli Lince Berlian Pardede sebagai Kapatus Togu Domu Nauli, Laing Beresman Saragih Program lingkungan, Tety Nora Simanjuntak program TB. Paru, Siti Warni Purba program pomkes.

Proses kegiatan kesehatan ini biasanya sering dilakukan di kecamatan dolok perdamean tentunnya di Nagori Togu Domu Nauli, yang kadang bergantian antara dusun ke dusun.

Kegiatan ini didukung oleh dinas kesehatan Kabupaten Simalungun sebagai upaya untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat. Dari kegiatan ini diharapkan dapat tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan jaminan terhadap kesehatan masyarakatoleh pemerintah dapat terpenuhi. (olo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *