Dengar Ceramah UAS, Ribuan Warga Padati Masjid Agung Sibolga

oleh -98 views
Ribuan Masyarakat Sibolga antusias saat mendengarkan ceramah UAS

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Ribuan masyarakat kota Sibolga antusias mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad di Mesjid Agung Sibolga yang bertajuk tema Tabligh Akbar yang digelar oleh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam diantaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al Washliyah, BKPRMI, BKM Agung Sibolga dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI). Selasa (10/09)

Pantauan dilapangan, Ustadz yang sangat populer di media sosial khususnya You Tube ini tidak datang sendirian. Ia juga ditemani Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah dan langsung disambut oleh Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk, Sekda M.Yusuf Batubara serta seluruh tokoh – tokoh agama dan ormas Islam se-Kota Sibolga.

Tidak hanya itu, Ustadz Abdul Somad (UAS) tiba dilokasi, sejumlah kader Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) turut menyambut kehadiran ulama kesayangan umat Islam ini di pelataran Masjid Agung Sibolga. Sejumlah OKP juga terlihat dibarisan penyambutan diantaranya BKPRMI, Ikatan Pemuda Karya dan Pemuda Pancasila.

Dalam hal tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah mengatakan secara schedule Sibolga tidak masuk dalam jadwal tausyiah penceramah yang sering disebut UAS ini. UAS di Sumut hanya terjadwal mengisi tabligh akbar di Panyabungan, Kabupaten Madina.

“Akan tetapi atas keinginan dan permintaan tokoh – tokoh Islam Kota Sibolga, UAS pun bersedia memberikan ceramah di Masjid Agung Sibolga dalam rangka peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441/2019,” ujarnya

Lanjutnya, seperti yang kita saksikan sendiri, Alhamdulillah tuan guru kita ustadz Abdul Somad telah hadir bersama – sama dengan kita hari ini.

Sementara itu,  Ustad Abdul Somad dihadapan ribuan jamaah yang memadati masjid kebanggaan Kota Sibolga ini mengajak umat Islam agar menjadikan sholat sebagai ibadah prioritas utama.

“Seruan untuk menunaikan sholat dimulai dari keluarga, suami menjadi tokoh penting dalam keluarga dalam memastikan ibadah sholat tegak dengan baik dirumah tangga,” ucapnya.

Dalam ceramahnya, UAS menhimbau agar umat Islam untuk meningkatkan kualitas ibadah hartanya. Baik secara materi  serta secara aktif menyantuni fakir miskin, anak – anak yatim dan kaun dhuafa.

“Saya berharap agar para pemangku kebijakan menjadikan kuasa yang ada pada dirinya untuk menolong agama Allah,” terangnya seraya agar mendoakan Wakil Gubernur, Walikota Sibolga, Dandim, Kapolres dan semua pemangku kepentingan dapat menjadikan jabatannya untuk menolong tegaknya agama Allah.

Tambahnya, jangan lupa untuk selalu bersalawat karena itu kegiatan baik, tujuannya juga baik. Jadi harusnya baik, yang tak boleh itu kalau memainkan salawat, itu namanya menistakan agama,” ucapnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *