271 Calon Mahasiswa STIE Alwashliyah Ikuti PKKBM

oleh -54 views
271 Calon Mahasiswa dan Mahasiswi STIE Al Washliyah Sibolga - Tapanuli Tengah mengikuti PKKBM tahun ajaran 2019/2020

TAPTENG NEWS – JAM 14.00 WIB

271 Calon Mahasiswa dan Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Al Washliyah Sibolga – Tapanuli Tengah mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiwa Baru (PKKBM) tahun ajaran 2019/2020.

Pelaksanaan PKKBM dilaksanakan selama 4 hari mulai Rabu hingga Sabtu (11 – 14 September 2019) di Kampus STIE Al Washliyah Sibolga – Tapteng, Kecamatan Sarudik. Tapteng

Ketua panitia PKKBM Safriadi Pohan menjelaskan, 271 calon Mahasiswa STIE Al Washliyah selama mengikuti kegiatan akan diberikan pemahaman tentang dunia kampus, serta beberapa materi untuk menambah wawasan calon mahasiswa.

“Selama kegiatan PKKBM para calon mahasiswa dibekali 10 materi diantara pengenalan kampus dan proses dan tatacara perkuliahan dan beberapa materi lain, yang totalnya 7 materi,” ucap Safriadi Pohan.

Selain itu, 3 materi lain yang disiapkan oleh panitia PKKBM itu tentang perguruan tinggi yang disampaikan Bahdinnur Tanjung selaku ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Selurun Indonesia (APTISI), Kesadaran Bela Negara oleh Dandim 0211 TT dan Manfaat Perbankan kepada mahasiswa yang disampaikan oleh kepala Bank Mandiri Cabang Sibolga.

Pelaksanaan PKKBM ini kata Safriadi Pohan dilakukan bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang kampus, dan menjalin silatuhrahmi dengan mahasiswa lama.

“Kita berharap pelaksanaan PKKBM ini memberikan manfaat dan membuat calon mahasiswa nyaman mengikuti proses perkulihan hingga akhir pendidikan nantinya,” ujarnya.

Safriadi juga menambahkan, dari 271 calon mahasiswa baru, tiga diantaranya adalah mahasiswa peserta bidik misi yakni Melvi Ardilla Sari dari MAN 3 Tapanuli Tengah, Asmita Sari dari SMK Maduma Dan Ofdyan Sadi dari MAN Sibolga.

Pembukaan massa PKKBM dibuka oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik mewakili Ketua STIE Alwashliyah Zuberuddin Siregar. (ded)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *