Peringati HKN Ke 55, Puskesmas Pinangsori Gelar Perlombaan

TAPTENG NEWS – JAM 10.20 WIB

Puskesmas Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun 2019.

Kegiatan dipusatkan di halaman Puskesmas Pinangsori, Sabtu (2/11). Kegiatan meliputi perlombaan posyandu terbaik, kader posyandu, dan Senam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Tengah, Nursyam SKM, M.Kes, yang diwakili Kasi Pelayanan Kesehatan Dasar dan Tradisional (Yankestrad) Sri Hartati Pasaribu SKM menyebutkan, sesuai tema peringatan HKN ke-55 tahun 2019 yaitu, “Generasi Sehat, Indonesia Unggul” maka pelayanan kesehatan kedepan harus terus ditingkatkan.

“Kepada seluruh kader posyandu, khususnya yang telah memenangkan perlombaan kiranya terus bersemangat dalam menyampaikan pesan-pesan GERMAS kepada masyarakat,” kata Sri Hartati.

Tidak lupa Sri Hartati juga berpesan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sembari mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas narkoba dan mensosialisasikan tentang bahaya narkoba di lingkungan masing – masing.

“Mari kita berhasilkan program Bupati Tapanuli Tengah untuk memerangi narkoba dari wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pinangsori Murni Ariani Harefa SKM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Pinangsori sehingga berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada Kadis Kesehatan Tapteng atas bimbingan dan dukungan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan dasar, dan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan lintas sektor di Kecamatan Pinangsori atas segala dukungan dan kerjasama dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” ujar Murni.

Ia juga berpesan kepada seluruh kader posyandu dan bidan desa agar lebih giat melaksanakan pendataan masyarakat, demi pelayanan kesehatan yang mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya capaian imunisasi dan pencegahan stunting.

“Selain itu, hal yang penting juga mari kita sukseskan gerakan masyarakat hidup sehat tanpa narkoba. Kita sukseskan program Bupati Tapteng untuk memastikan tidak ada penyebaran dan pemakaian narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *