oleh

STP Sibolga Gelar Kuliah Umum

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Sibolga kembali melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan kuliah umum bersama Kantor Distrik Navigasi Kelas III Sibolga, Senin (11/11).

Sebanyak 35 mahasiswa semester 3, dari Program Studi Pemanfaatan Sumber Daya Perikanan mendapat pemaparan materi navigasi.

Dalam hal tersebut, Kasilog Navigasi Sibolga, Yudi Ardiansyah berusaha mengatakan tentang Navigasi sebagai bekal ilmu para mahasiswa dalam mempelajari navigasi ada 5 komponen, yaitu pengamatan laut,Sarana Bantu Navigasi Pelayaran (SBNP), telekomunikasi pelayaran, kapal negara, dan sistem perbengkelan.

Baca Juga :  DPRD Rekomendasikan 23 Item Penanganan Covid-19 di Kota Sibolga

“Kami berharap kepada elemen mahasiswa, agar dapat mendukung pengimplementasian PP Nomor 5 Tahun 2010 tentang ke navigasian. Agar angka keselamatan berlayar, khususnya di daerah Pantai Barat Sumatera semakin tingg,” katanya.

Sementara itu, Ketua STP Sibolga Dr. Lucien Pahala Sitanggang mengapresiasi pihak Navigasi Sibolga yang ikut memberikan perhatian kepada dunia pendidikan, khususnya sektor perikanan dan kelautan.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kerahkan Excavator & Bulldozer Bentuk Badan Jalan

“Kami sepakat ikatan kerjasama antara STP Sibolga dengan Distrik Navigasi Kelas III Sibolga ini akan terus ditingkatkan,” katanya.

Dalam sesi tanya jawab, mahasiswa juga terlihat menyampaikan rasa kecewa kepada oknum-oknum pencuri alat-alat navigasi yang ada ditengah laut, seperti lampu pada rambu suar. Karena itu, para mahasiswa berjanji akan ikut mensosialisasikan pentingnya navigasi dalam keselamatan berlayar. (riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed