GP Ansor Tapteng Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

oleh -941 views

TAPTENG NEWS – JAM 10.00 WIB

Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tapanuli Tengah mengecam keras aksi Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

“Kami sangat mengutuk keras aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, ini adalah aksi terorisme. Tindakan ini adalah tindakan brutal dan tidak beradab,” ucap Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor, Beib A.H. Manik, SE, M,AP. Rabu (13/11).

Baca Juga :  Tabur Bunga di Lokasi KM Sinar Bangun Tenggelam Diwarnai Tangis Histeris Keluarga Korban

Menurut Beib, pihaknya menduga aksi terorisme ini dilakukan oleh anggota Jamaah Ansorut Daulah atau ISIS yang ingin membalas dendam atas tewasnya Abubakar Al Bagdadi khalifah atau pemimpin ISIS.

Kemudian dijelaskan, mengapa pihaknya menduga pelaku bom bunuh diri ini adalah Jamaah Ansorut Daulah (JAD) atau ISIS, karena sebenarnya ISISER (pengikut ISIS) selnya tengah mati (offline) atau terputus.

“Namun dari informasi yang kami dapatkan, pelaku bom bunuh diri ini sudah berbaiat mati untuk ISIS untuk membalas dendam atas kematian Abu Bakar Al Baghdadi. Dan Besar kemungkinan juga pelaku ini masih jaringan dari Abu Rara, pelaku penusukan mantan Menkopolhukam Jenderal (Purn) Wiranto, di Banten beberapa waktu lalu,” katanya.

Baca Juga :  Peringati HKN Ke 55, Puskesmas Pinangsori Gelar Perlombaan

Maka dari itu Pimpinan Cabang GP.Ansor dalam hal ini sangat mendukung aparat kepolisian untuk membongkar dan menindak tegas para pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan tersebut,” pungkasnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *