Jelang Idul Adha, Petugas Hewan Kurban Jalani Rapid Test

oleh -238 views
Petugas Hewan Kurban saat menjalani Rapid Test di kantor Baznas Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 10.00 WIB

Dalam rangka menjelangnya perayaan hari raya Idul Adha 1441H 2020 M, Sebanyak kurang lebih 300 petugas penyembelihan hewan kurban se-Kota Sibolga menjalani pemeriksaan

Kesehatan (screening) sekaligus rapid test di kantor Baznas Kota Sibolga pada Rabu (29/07).

Hal tersebut langsung diungkapkan Kadis Kesehatan Firmansyah Hulu

sesuai surat Walikota Sibolga nomor 440/1250/Dinkes tentang pelaksanaan pemeriksaan kesehatan petugas penyembelih kurban tahun 1441H/2020M.

Baca Juga :  Kapolres Pimpin HUT Satpam Ke 39 di Mapolres

“Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 dan diharapkan pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban dapat berlangsung aman, untuk meminimalisir risiko penularan Covid-19 akibat kerumunan dalam satu lokasi, sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga diikuti oleh sekitar kurang lebih 300 orang petugas yang bertugas melakukan penyembelihan, pengulitan, pencacahan, pengemasan, dan pendistribusian daging hewan kurban se-Kota Sibolga.

“Kemudian kalau pembagian daging kurban, Hulu mengatakan, akan dibagi di masing – masing lokasi atau masjid dengan protokoler kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Berebut Lahan Bongkar Muat Dua Kubu SPSI Nyaris Bentrok Fisik

Dirinya juga menyebut bahwa, petugas dari Dinas Kesehatan sudah disebar kelapangan karena ada kurang lebih 300 petugas penyembelih hewan kurban yang akan dirapid test sesuai jumlah yang diusulkan dari masing – masing BKM masjid yang ada di Kota Sibolga.

“Dengan dilaksanakannya tes cepat ini untuk memastikan kesehatan petugas penyembelih hewan kurban di tengah pandemi ini,” terangnya. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *