Penyakit Ayan Kambuh, Amelia Hanyut di Sungai Pagar Pinang

TAPTENG NEWS – JAM 15.20 WIB

Seorang perempuan ditemukan hanyut di sungai  yang terletak di Lingkungan I Pagar Pinang, Kelurahan Binjohara, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, ditemukan kondisi telah meninggal dunia, pada  Sabtu (23/11) sekira jam 15.20 Wib.

Informasi dihimpun korban bernama Amelia boru Siregar (16) warga Lingkungan I, Binjohara, Kelurahan Binjohara, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapteng.

Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Sukamat, melalui Kasubbag Humas Iptu Rensa Sipahutar, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu sore membenarkan peristiwa tersebut. Sesuai dengan keterangan saksi, Hotma Lubis (49), Sunarto Pinayungan (52).

Rensa juga menjelaskan kronologi kejadian. Bermula saat Sarmaida br Siregar (adik korban) diajak korban untuk mencuci di sungai sekira jam 14.30 Wib.

Sementara usai mencuci, korban hendak mandi, tiba-tiba penyakit yang ia derita (epilepsy/ayan) kambuh. Kabarnya ternyata korban ada menderita penyakit tersebut selama 4 tahun terakhir. Sementara keadaan sungai juga sedang naik pasang.

Melihat kejadian itu, adik korban kemudian menjerit meminta tolong. Tak berselang lama, sejumlah warga datang melakukan pertolongan dan menemukan korban sudah tidak bernyawa, kemudian dibawa kerumah orang tuanya.

Sementara Kapolsek Manduamas, kepada awak media menjelaskan, sesuai dari pemeriksaan luar dokter dari Puskesmas  Saragi, dr. Beri Sihotang ditubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan dan murni meninggal akibat drawning (terhanyut/tenggelam) karena dari mulut korban juga keluar darah campur lumpur.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Manduamas IPTU Suparjo SH. MH bersama personil Polsek melakukan olah TKP serta berkordinasi dengan pihak keluarga guna membawa korban ke Puskesmas Saragi. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *