Bocah 8 Tahun Hanyut Terseret Sungai di Sorkam

TAPTENG NEWS – JAM 08.00 WIB

Warga Desa Rianiate, Kecamatan Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) dikagetkan dengan kejadian naas yang menimpa seorang bocah perempuan, Aulia Lestari Saruksuk (8) yang hanyut terbawa arus sungai Aek Sibundong

Kepala Desa Rianiate, Enita Situmeang kepada wartawan, pada Rabu (8/4) mengatakan, kejadian tersebut  terjadi pada hari Selasa (7/4) sekira jam 08.00 Wib pagi.

Dikatakannya, kejadian tersebut bermula saat Aulia bersama 5 orang saudaranya dibawa oleh orang tuanya untuk memanen buah pinang yang berlokasi tidak jauh dari sungai Aek Sibundong.

Tiba-tiba, anak kelima dari enam bersaudara itu luput dari perhatian orang tuanya. Karena sedang sibuk memanen buah pinang.

“Pada saat itulah Aulia mandi di sungai dan naas baginya dirinya kemudian hanyut terseret arus sungai yang kondisinya saat itu cukup deras,” ucapnya.

Orang tua bocah perempuan naas tersebut mengetahui anaknya hanyut terbawa arus sungai karena melihat pakaian dan sandal anaknya berada di tepi sungai, kemudian dia langsung meminta pertolongan kepada warga untuk melakukan pencarian.

“Mendapat laporan ada warga yang hanyut di sungai, saya langsung berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan Sorkam guna meminta bantuan kepada Tim SAR Pandan untuk melakukan pencarian,” ungkapnya.

“Namun sebelumnya warga desa Rianiate sudah terlebih dahulu melakukan pencarian mulai jam 10 pagi,” sebutnya

Ditempat terpisah, Darus Saruksuk didampingi istri Rosianna Br. Purba orang tua dari Aulia Bocah si korban saat ditemui mengatakan, kalau memang anak saya itu sudah meninggal akibat terseret arus sungai tersebut kami ikhlas, dan semua itu adalah kehendak Tuhan.

“Tetapi do’a serta harapan kami semoga Aulia putri kami itu bisa ditemukan,” harapnya

Kemudian, dari hasil pantauan hingga Rabu sore pencairan yang dilakukan oleh Team SAR Pandan bersama Polsek Sorkam serta Koramil 02 Sorkam dan Lanal Sibolga melalui Posmat Sorkam termasuk warga belum membuahkan hasil, pencarian akan dilanjutkan hari Kamis besok dan akan dilakukan pencarian dengan menyisir sungai Aek Sibundong hingga kemuara sungai didesa Pasar Sorkam. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *