Satu Warga Sibolga Positif Covid-19 Langsung Dirujuk ke Medan

oleh -4.857 views
Satu orang warga Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang berinisial AJ berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif Covid 19

SIBOLGA NEWS – JAM 16.21 WIB

Satu orang warga Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga yang berinisial AJ (69) berjenis kelamin perempuan dinyatakan positif Covid 19. Hal tersebut diketahui setelah Swab yang dikirim ke Medan.

“Pasien berisinial AJ (69) warga Aek Manis Sibolga, dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Martha Friska Multatuli, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut),” ucap Kadis Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu saat dikonfirmasi di RSU FL. Tobing Sibolga, pada Rabu (08/7).

Baca Juga :  Masyarakat Sibolga Resah Dampak Kabut Asap Makin Tebal

Hulu menjelaskan, bahwa riwayat pasien ini sebelumnya ada sakit bawaan jantung, kemudian kemarin berobat ke RSU. Metta Medika Sibolga dan langsung dilakukan rapid test hasilnya negatif atau non reaktif.

“Kemudian pasien dirujuk kembali ke RSU Padang Sidempuan, akan tetapi pihak keluarga pasien meminta pulang ke Sibolga. Setelah itu masuk lagi Ke RSU FL. Tobing Sibolga, lalu dilakukan rapid test kembali hasilnya reaktif, kemudian kita ambil Swab kita kirim ke Medan dan hasilnya Positif Covid 19,” katanya.

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Kota Sibolga Santuni Anak Yatim Dan Kaum Dhuafa

“Memang saat dirujuk ke Medan, pihak keluarga sempat menolak. Akan tetapi setelah kita lakukan edukasi akhirnya pihak keluarga bersedia atau mau untuk dirujuk. (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *