Tekuk Myanmar 4-2, Timnas U-23 Indonesia ke Final SEA Games 2019

JAKARTA NEWS – JAM 19.30 WIB

Timnas Indonesia U-23 atau Timnas U-23 memastikan lolos ke final SEA Games 2019 setelah mengalahkan Myanmar 4-2 di Stadion Rizal Memorial dalam pertarungan sengit.

Duel semifinal ini harus diselesaikan dengan perpanjangan waktu.

Timnas U-23 bermain agresif sejak awal pertandingan. Beberapa kali skuad asuhan Indra Sjafri berhasil menciptakan peluang gol. Namun tidak satupun gol terjadi di babak pertama.

Indonesia unggul lebih dulu lewat gol yang dibuat oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-57. Gol ini berasal dari assist dari Egi Maulana Vikri.

Gol kedua Indonesia diciptakan oleh Egi pada menit ke-71. Egy mencetak gol melalui sundulan kepala setelah menyambut tendangan sudut yang dilakukan oleh Bagas Adi Nugroho.

Myanmar mampu membuat gol balasan pada menit ke-79 lewat pemain pengganti yang dimasukkan pada babak kedua, Aung Kaung Mann. Selang satu menit kemudian, mereka mencetak gol kedua lewat Win Naing Tun. Gol kedua Myanmar ini terjadi karena kesalahan kiper Nadeo Argawinata.

Setelah kedudukan imbang 2-2, Evan dan kawan – kawannya berusaha mencetak gol untuk bisa memenangi pertandingan di waktu normal.

Namun, hingga waktu normal selesai, Indonesia tidak bisa menambah gol meski menciptakan banyak peluang.

Di babak perpanjangan waktu, Indonesia mampu mencetak dua gol melalui Osvaldo Haay pada menit ke-101 dan Evan Dimas pada menit ke-117.

Kemenangan 4-2 atas Myanmar ini mengantarkan Indonesia ke final. (net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *