Acara Natal Oikumene di Kecamatan Tukka Meriah

oleh -901 views
Natal Oikumene dirayakan di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah dihadiri lebih kurang seribuan masyarakat

TAPTENG NEWS – JAM 14.00 WIB

Natal Oikumene dirayakan di Kelurahan Sipange, Kecamatan Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah dihadiri lebih kurang seribuan masyarakat, pada Jumat (13/12) sekira jam 14.00 WIB.

Perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Tukka mengusung Thema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang (Yohanes 15:14-15)”. Dengan Sub Thema “Dengan perayaan Natal Oikumene Kecamatan Tukka terwujud damai dan tercipta suasana harmonis berakhlak bebas narkoba sebagai modal masyarakat maju dan sejahtera”

Kemeriaan perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Tukka, Tapteng dihadiri dan sebagai doa pembuka oleh Pdt Heendra Siahaan S.Th, Bupati Tapanuli Tengah diwakili Sekretaris PMD Sudeheli Hulu, Camat Tukka Julkhaidir Pardede. S.Pd, Ketua BKAG Kecamatan Tukka, Kapolsek Pandan mewakili, Koramil Pandan mewakili.

Baca Juga :  Satu Unit Rumah di Kalangan Ludes Terbakar

Camat Tukka Julkhaidir Pardede, SE mengatakan, bahwa dalam perayaan natal pada hari ini sangat luar biasa antusiasnya, semoga acara perayaan natal bisa dapat mendekatkan diri kepada Tuhan.

“Selamat Hari Natal tahun 2019 buat kita semua umat Nasrani, semoga suka cita Natal membawa keberkahan bagi umat yang beragama,” katanya

Sebagai Putra daerah di Kecamatan Tukka Julkhaidir juga berpesan agar jangan coba-coba bermain dengan namanya Narkoba, apalagi belakangan disini sudah diketahui bersama bahwa ada Bandar narkoba yang coba-coba mau mengedarkan barang haram tersebut.

“Lihat anak cucu kita mau jadi apalagi generasi bangsa kita kedepannya, dimana-mana sudah marak Narkoba jangankan untuk hukuman seumur hidup bahkan hukuman mati juga sudah kita lihat bersama-sama,” ujarnya

Baca Juga :  Rekonstruksi Dituding Pencuri Helm Digelar, Polisi Terbitkan DPO Terhadap 7 Pelaku Lainnya

Camat Tukka juga menuturkan, bahwa Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul juga berpesan bahwa narkoba adalah musuh bangsa dan nantinya akan ada peraturan desa ‘PERDES’ bahwa, barang siapa pemakai narkoba yang diproses hukum, akan diusir dari Tapteng, dan tidak dapat kembali ke kampung halamannya selama 15 tahun, serta akan diumumkan di tempat ibadah yakni, di masjid dan gereja.

Meski demikian, Camat Tukka juga menuturkan dalam perayaan natal tahun 2019 ini agar kiranya semua bisa memanjatkan doa agar diberikan kemudahan lancar rezeki nya. Selain itu perayaan natal oikumene usai pada jam 20.00 WIB dilaksanakan dengan makan bersama dan pengambilan lucky draw. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *