Bawaslu Lantik 12 Panitia Panwas Kecamatan Sibolga

Daerah, Sibolga455 Dilihat

SIBOLGA NEWS – JAM 14.00 WIB

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sibolga secara resmi melantik 12 orang panitia pengawas pemilihan kecamatan se – kota Sibolga pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Topas Hotel Wisata Indah Sibolga. Kamis (26/12)

Ketua Bawaslu Sibolga Zulkifli Sigalingging mengatakan pembentukan Panwascam se-Kota Sibolga ini sebagaimana Surat Keputusan (SK) Ketua Bawaslu RI nomor: 0883/K.Bawaslu/KP.01.00/XI/2019, tentang pedoman pelaksanaan pembentukan panwascam.

“Panwascam bertugas mengawasi tahapan pemilihan di wilayah kecamatan. Pembentukan Panwascam ini merupakan bagian dari tahapan persiapan untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga, yang digelar serentak, pada 23 September 2020,” katanya.

Pihaknya juga akan melaksanakan pembekalan dan juga bimbingan teknis kepada panwas kecamatan untuk mengawasi tahapan di bulan januari tahun 2020. Zulkifli juga menyebut sesuai dengan aturan apabila ke 12 panwas yang baru saja dilantik melakukan kesalahan atau melanggar kode etik akan di proses dengan cara penanganan etik oleh dewan kehormatan dan Bawaslu kota Sibolga.

“Kita juga mempunyai tiga divisi dengan masing – masing fungsi yakni salah satunya SDM tentunya agar bisa mengawasi tindak tanduk  Panwas kecamatan, namun kami yakin panwas kecamatan akan bekerja dengan cara forpesional dan berintegritas,” ucapnya.

Pihaknya juga berharap kepada panwas kecamatan agar tidak menunggu waktu lagi langsung saja bekerja dan langsung saja siapkan segala sesuatu halnya dalam melalui pembekalan bimbingan teknis, karena proses tahapan sudah berlanjut.

“Harapan kita agar mereka bekerja dengan berintegritas dan mampu menjaga nama baik serta nama besar Pengawas Pemilu di kota Sibolga,” terangnya (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *