Bea Cukai Sibolga : Import Limbah Kontainer B3 & Non B3 Tidak Ada

oleh -137 views
Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Suhaili Bea Cukai Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 11.00 WIB

Terkait import limbah kontainer B3 maupun non B3 dikota Sibolga, Kepala Subseksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Suhaili Bea Cukai Sibolga saat dikonfirmasi Tapanuli News 24 Jam mengatakan pihaknya menyebut sejauh ini belum ada import limbah kontainer B3 maupun non B3 dikota Sibolga dengan berdasarkan data dari tahun 2015, Senin (6/01).

“Di kota Sibolga hanya ada satu komoditi dan itu bukan limbah. Komuditi tersebut yang ada itu cuma aspal curah dan sampai sejauh ini tidak ada import limbah kontainer apapun itu baik limbah B3 maupun limbah non B3, selain aspal,” ujar Suhaili.

Suhaili juga menjelaskan sejauh ini yang dirinya pahami kalau dari kegiatan Bea Cukai Sibolga sendiri tentang ekspor import cuma aspal itu pun kalau ada import kami tetap periksa jumlah dan jenis barangnya.

Tambahnya, tidak ada hanya mengenai ekspor dan import, pihaknya juga menuturkan tetap rutin melakukan operasi pasar setiap bulan baik gabungan mau pun tim Bea Cukai sendiri mengenai barang kena cukai yakni rokok dan minuman beralkohol atau barang – barang yang ilegal.

“Bila kita temukan barang yang ilegal atau tidak memiliki bandrol maupun bandrol yang digunakan palsu atau tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, itu kita tangkap semua dan kita sita,” sebutnya.  (riz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *