Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare Danlanal Sibolga Yang Baru

oleh -1.617 views
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, pimpin Sertijab Danlanal Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 15.00 WIB

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sibolga, secara resmi telah diganti. Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang diadakan di lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal II Padang di Jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang, pada hari Jumat (17/01), dipimpin langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso.

Sebelumnya, jabatan Danlanal Sibolga di jabat oleh Letkol Laut (P) Betrawarman, digantikan dengan Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare.

Sementara, Letkol Laut (P) Betrawarman menduduki jabatan barunya sebagai Paban Komsos dan Bakti TNI, Spotmar Koarmada I.

Baca Juga :  Kuasa Hukum JP Laporkan Dugaan Money Politic di Balik Voucher Rp100.000

Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso, mengamanatkan bahwa, Lanal adalah ujung tombak TNI AL di daerah, sehingga baik atau buruknya TNI AL di daerah tergantung dari kinerja Lanal itu sendiri dalam melaksanakan tugasnya.

“Diantara tugas Lanal adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi satuan operasional TNI AL. Menegakkan hukum dan menjaga keamanan perairan wilayah kerjanya. Memberdayakan wilayah pertahanan, khususnya yang berkaitan dengan aspek pertahanan negara di laut,” ucapnya.

Karena menurutnya, semua tugas tersebut memerlukan kemampuan manajerial dan kepemimpinan yang handal dari para Komandan Lanal.

Selain itu, Danlantamal juga menyampaikan penghargaan kepada Letkol Laut (P) Betrawarman atas dedikasi, loyalitas serta jerih payah dalam melaksanakan tugas selama bertugas sebagai Danlanal Sibolga.

Baca Juga :  Ketahuan Sembunyi Diatas Plafon, 2 Pencuri Diamankan

“Dan selamat datang kepada Danlanal Sibolga yang baru Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare. Diharapkan cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Meneruskan dan meningkatkan hasil pencapaian komandan yang lama dan meningkatkan hubungan baik dengan stake holder dan Forkopimda setempat,” ujarnya.

Upacara sertijab Danlanal Sibolga dihadiri oleh Wakil Komandan Lantamal II, Kolonel Marinir Wurjanto, Asisten Danlantamal II, para Komandan Lanal jajaran Lantamal II dan Kasatker Lantamal II. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *