Pencuri HP Diamankan Satreskrim Polres

oleh -253 views
Kedua tersangka, FM alias F dan AZ alias A saat diamankan di Mapolres Sibolga

SIBOLGA NEWS – JAM 16.00 WIB

Satreskrim Polres Sibolga berhasil mengamankan dua orang laki – laki, yakni FM alias F (18) dan AZ alias A (21), pada Senin (03/02).

Diduga telah melakukan pencurian Handphone (Hp) milik korban, Hisar Lumban Gaol (43), warga Jalan Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubag Humas, Iptu R. Sormin dalam keterangan tertulis, Jumat (07/02) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka ini, karena korban datang melapor ke Polres Sibolga dengan membawa seorang laki – laki pada Sabtu (4/02) sekira jam 16.00 Wib.

“Dimana pada hari Kamis 30 Januari 2019, jam 5 pagi, anak saksi yang bernama, Chandra MF Manalu kehilangan 1 unit Hp merk Realme C2 warna hitam yang sebelumnya dicharger diruang tamu, kemudian, Edison Tumbur Manalu kehilangan 1 unit Hp merk Hotway, dan saksi Lopina Irawati Lumban Gaol, kehilangan 1 unit hp Realme C2 warna biru,” terangnya.

Selanjutnya, Minggu 2 Februari 2019 sekira jam 18.30 Wib, ada saksi yang memberitahukan bahwa ia pernah ditawari 1 unit hp Realme C2 oleh seseorang

“Dan Senin (3/02) jam 9 pagi, saksi mendatangi orang yang dimaksud dan membenarkan bahwa telah dijual pada seseorang dengan harga Rp 500.000. Karena kehilangan Hp tersebut, saksi dirugikan sekitar 4 juta rupiah,” ungkapnya.

Menerima laporan tersebut, Kasat Reskrim, AKP D.Harahap, memerintahkan unit Opsnal untuk melakukan lidik dan pendalaman serta olah TKP dan menginterogasi laki – laki yang dibawa oleh saksi.

“Hasil interogasi menerangkan, benar tersangka telah mengambil barang milik saksi, dan Senin (3/02) jam 8 malam, telah diamankan seorang laki-laki disaat duduk diatas R3 di Jln Mawar Sibolga,” sebutnya.

Sormin menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan, tersangka FM alias F diamankan pada hari Senin (3/02) jam 16.00 wib saat dibawa saksi untuk melapor, dan tersangka AZ  alias A, diamankan pada hari Senin (3/2) jam 20.00 Wib saat duduk-duduk diatas R3 di Jalan Mawar Sibolga.

“Saat ini kedua tersangka, FM alias F dan AZ alias A, ditahan di RTP Polres Sibolga, diduga telah melanggar pasal 363 ayat (2) Subs 362 Yo 55 – 56 dari KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun. Berikut barang bukti 1 unit hp merk Realme C2 warna biru dan 3 kotak Hp,” pungkasnya. (ful)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *