Ketua HNSI Tapteng Bantah Tudingan Ketua KNTM Sibolga, Terkait Nelayan di Tapteng Kurang Diperhatikan

oleh -348 views
Ketua HNSI Tapanuli Tengah Abdul Basir Situmeang

TAPTENG NEWS – JAM 17.00 WIB

Menanggapi statmen Ketua Kelompok Nelayan Tolong Menolong (KNTM) Sibolga, Ikhmadluddin Lubis atau akrab disapa Immad, menuding dua Kepala daerah, yakni Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani hanya peduli terhadap kepentingan kelompok pengusaha kapal ikan ketimbang nelayan kecil.

Hal itu langsung dibantah Ketua HNSI Tapanuli Tengah Abdul Basir Situmeang, pihaknya mengatakan bahwa Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani kepeduliannya terhadap nelayan kecil sangatlah akrab.

Manurut Basir dirinya keliru dengan pernyataan Ketua KNTM Sibolga dengan menyebutkan hal seperti itu, dikatakannya bantuan sering diberikan oleh nelayan Tradisional yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Bantuan sudah disalurkan seperti kesejahteraan nelayan, jaminan sosial nelayan ada mesin kapal, alat penangkapan ikan baik gillnet maupun jaring kepiting, apartemen atau rumah ikan dan asuransi nelayan,” kata Abdul Basir Situmeang, Selasa (11/02) sekira jam 17.00 Wib.

Lanjut Basir, pihaknya terus mengedepankan kepentingan nelayan yang ada di Tapanuli Tengah. Apalagi dengan adanya dana bantuan dari Kementerian Kelautan, Kementerian Energi dan SDM.

“Dana itu semua juga telah kita manfaatkan buat nelayan kecil di Tapanuli Tengah,” jelasnya

Meski demikian menurut Basir, dirinya yakin dan percaya kedepannya Bupati Tapanuli Tengah melalui melalui dinas Kelautan dan perikanan Tapteng akan terus berpartisipasi dan mengedepankan perhatiannya kepada nelayan yang ada di Pantai Barat.

“Apalagi di Sibolga adanya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) jangan isu itu dikaitkan dengan politik, apalagi sampai terbawa – bawa nama nelayan di Tapanuli Tengah,” timpal Basir. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *